Pertamina Siapkan Dana Rp75 M untuk Bangun Gedung Serbaguna di Area GGM

Pertamina Siapkan Dana Rp75 M untuk Bangun Gedung Serbaguna di Area GGM

Bupati Karna Sobahi bilang kalau anggaran CSR Pertamina Bakal dibangun Gedung Serbaguna di area GGM.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Gedung serbaguna bakal berdiri di areal Gelanggang Generasi Muda (GGM). Gedung sebaguna dibangun menggunakan dana yang bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) PT Pertaminan sebesar Rp75 miliar. Rencananya tersebut diungkapkan Bupati Majalengka Karna Sobahi pada Jumat (19/5).

Bahkan menurut bupati, Pertamina saat ini telah siap untuk membangun gedung serbaguna yang rencananya dibangun tahun ini sebagai salah satu bentuk penyaluran CRS Pertamina.

"Pertamina memberikan CSR kepada kita senilai Rp75 miliar. Kami akan menerima gedung ini. Jadi yang garap Pertamina," ungkapannya.

Bupati juga menjelaskan, dari bentuk gambar bangunan yang sudah disodorkan Pertamina, gedung serbaguna nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan.

BACA JUGA:Kisah Jusuf Hamka Selamatkan Proyek Tol Cisumdawu yang Tak Jadi-jadi: Itu Pengabdian Kita

BACA JUGA:MENGHITUNG HARI Tol Cisumdawu Selesai, Bandung ke Kertajati 1 Jam

"Kombinasi pemanfaatan itu bisa olahraga, UMKM juga terfasilitasi di sini. Termasuk, dibicarakan tadi, kegiatan masyarakat, hajatan juga. Nanti akan jadi gedung serbaguna unik. Juni mulai pembangunan. Estimasi empat sampai lima bulan," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya S Poerwadi mengatakan, dalam pelaksanaannya, pembangunan gedung serbaguna, termasuk desain, dilakukan sepenuhnya oleh Pertamina.

"Bantuan dalam bentuk bangunan dana CSR. Fasilitasnya, ada sarana olah raga dan pasilitas UMKM. Desain, Pertamina yang buat, serba modern," kata Corporate Secretary PT Pertamina. (bae)

BACA JUGA:RAMAI LAGI, Pemandangan yang Sudah Lama Tak Terlihat di Bandara Kertajati Majalengka

BACA JUGA:Alasan Tol Cisumdawu Sangat Penting untuk Bandara Kertajati, Maskapai Berpikir 2 Kali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: