KEREN, STKIP Yasika Pelopori Pengembangan Artificial Intelligence di Wilayah 3 Cirebon

KEREN, STKIP Yasika Pelopori Pengembangan Artificial Intelligence di Wilayah 3 Cirebon

WORKSHOP: Mahasiswa Prodi Matematika STKIP Yasika Majalengka berfoto bersama setelah mengikuti workshop robotic di aula AiCI Fakultas MIPA Universitas Indonesia, Kamis (11/05/2023).-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Menyongsong perubahan status dari sekolah tinggi menjadi universitas, mendorong para pengelolanya dengan komitmen STKIP Yasika untuk menjadi pelopor pengembangan AI (Artificial intelligence) di wilayah 3 Cirebon.

Komitmen tersebut  digaungkan mengingat belum ada universitas di wilayah 3 Cirebon yang berkolaborasi dalam pengembangan Artificial Intelligence.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Yasika Majalengka, Benny Anggara MPd setelah melakukan kunjungan dan workshop robotic ke Artificial Intelligence Centre Indonesia (AiCI) yang berada di naungan FMIPA Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat, Kamis (11/05/2023).

Workshop diikuti para dosen matematika dan para mahasiswa Prodi Matematika khususnya semester IV dan VI yang dibimbing langsung Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama, Rully Khoeru Solihin, MPd.

BACA JUGA:4 Petunjuk dr Sumy Hastry Agar Kasus Subang Terungkap, Didatangi Dalam Mimpi

BACA JUGA:Mahkota Prabu Siliwangi 'Pulang' ke Kerajaan Galuh, Terbuat dari Emas, Beratnya 8 Kilogram

"Kegiatan Kamis kemarin merupakan workshop robotic sebagai bentuk komitmen kerjasama antara Prodi Pendidikan Matematika STKIP Yasika Majalengka dengan Artificial Intelligence Centre Indonesia (AiCI) yang berada di naungan FMIPA Universitas Indonesia.

Pada kegiatan tersebut sasarannya adalah 90 mahasiswa yang berkolaborasi dalam merakit robot yang dapat dijadikan sebagai pengembangan media inovatif dalam pembelajaran matematika," jelas Benny Anggara kepada awak media, kemarin.

Dikatakan Benny, tujuan dari kegiatan workshop tersebut diharapkan para mahasiswa memiliki keterampilan dalam mengembangkan media pembelajaran yang inovatif berbasis pengembangan teknologi terkini melalui AI.

Bentuk kerja sama ini juga dalam rangka turunan pelaksanaan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang dilaksanakan Prodi Dikmat STKIP Yasika Majalengka  dalam kegiatan magang maupun pengembangan produk kewirausahaan yang lebih inovatif.

BACA JUGA:BERSEJARAH! Mahkota Binokasih Prabu Siliwangi Kembali ke Galuh, Dibawa dari Keraton Sumedang Larang

BACA JUGA:4 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, 14 Hari Lagi Bisa Terkejar?

Menurutnya, peserta pada kegiatan workshop robotic kali ini diikuti oleh 90 mahasiswa dari semester IV dan VI Prodi Matematika. Kegiatan workshop robotic langsung dibuka oleh Wakil Direktur AiCI, Dr Baiq Hana Susanti MSc.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu gerbang untuk terus mengembangkan AI yang merupakan pengembangan teknologi terbarukan yang akan banyak menjawab tantangan dunia di waktu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: