3 Mega Proyek yang Mengubah Wajah Jawa Barat, Salah Satunya di Majalengka, Sebentar Lagi Gaspol

3 Mega Proyek yang Mengubah Wajah Jawa Barat, Salah Satunya di Majalengka, Sebentar Lagi Gaspol

Mega proyek yang bisa mengubah wajah Jawa Barat.-BIJB-radarmajalengka.com

“Saya sarankan kepada Kementerian Perhubungan untuk dilakukan pengkajian. Sesungguhnya apa penyebab sampai Bandara Kertajati ini tidak operasional ya,” kata Sudewo, seperti dilansir dari Parlemen Tv DPR RI.

Menurut Sudewo, berdasarkan penjelasan Dirjen Perhubungan Udara dan Angkasa Pura II, memang karena belum ada akses dari Kota Bandung ke bandara yaitu Jalan Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:CATAT! Bali hingga Balikpapan, Ini Daftar Rute Bandara Kertajati yang Jadi Permintaan Masyarakat

Oleh karena itu, dirinya berharap setelah Tol Cisumdawu jadi, tidak ada alasan lagi bahwa Bandara Kertajati tidak bisa berkembang.

2. Bandara Internasional Kertajati

Keberadaan Bandara Internasional Kertajati juga akan mengubah pergerakan masyarakat, khususnya dari sektor transportasi udara.

Apalagi, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengharapkan bahwa bandar udara internasional tersebut dapat menjadi hub dari penerbangan di Jawa Barat.

"Kita menugaskan AP2 (Angkasa Pura 2) untuk melakukan operasionalisasi bandara ini. AP2 memiliki pengalaman dengan GMR India," tandas Menhub, ketika berkunjung ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ternyata Ini Cara Pakai Bedak Kelly Agar Cepat Putih, Cobain Deh

Menhub menambahkan, sesuai dengan rencana yang sudah dibahas dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil, nantinya seluruh penerbangan di Bandara Internasional Husein Sastranegara akan dialihkan ke BIJB secara bertahap.

Pengalihan penerbangan tersebut dimulai dari pesawat jet yang berpindah seluruhnya ke Kertajati. Sementara di Bandara Husein Bandung akan disisakan pesawat propeler hingga 1 tahun ke depan.

3. Metropolitan Rebana

Metropolitan Rebana merupakan kawasan yang bakal menjadi sentra pertumbuhan ekonomi baru di wilayah timur Jawa Barat.

Kawasan Metropolitan Rebana ini, akan ditunjang dengan Bandara Kertajati, Tol Cisumdawu, Tol CIpali, Pelabuhan Patimban hingga kawasan Kota Bandara Kertajati.

BACA JUGA:KISAH Jusuf Hamka Merintis Bisnis Jalan Tol, Ternyata Dimulai dengan Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: