ASYIIIIK! Cuma 300 Ribu Bisa ke Malaysia dari Kertajati, Kuy...

ASYIIIIK! Cuma 300 Ribu Bisa ke Malaysia dari Kertajati, Kuy...

Promo tiket penerbangan Kertajati ke Kuala Lumpur dengan Maskapai AirAsia. -Ist/tangkapan layar-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tiket pesawat Kertajati - Kuala Lumpur sedang promo. Hanya Rp 300 ribuan saja, sudah bisa terbang dari MAJALENGKA ke Malaysia. Siapa mau? 

Promo tiket pesawat 300 ribuan itu, berlaku untuk penerbangan perdana dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk tanggal 17 Mei 2023.

Nah menariknya, promo tersebut juga berlaku untuk penerbangan dari Kuala Lumpur ke Kertajati Majalengka di hari yang sama. Tetapi untuk kondisi normal, tiket berkisar antara Rp 600 - 700 ribuan. 

Karenanya, jangan sia-siakan kesempatan untuk  mengikuti penerbangan bersejarah dari Bandara Kertajati yang kembali melayani rute internasional terjadwal.

BACA JUGA:GOWES! Cycling De Jabar 2023, Jelajahi Keindahan Wilayah Selatan Jawa Barat

Penerbangan perdana ini, hampir pasti ramai peminat. Selain harga tiket yang murah, tentu juga menjadi spesial karena setelah sekian lama BIJB Kertajati akhirnya kembali melayani rute internasional. 

Nantinya, rute internasional tersebut akan memiliki 2 jadwal penerbangan setiap Hari Rabu dan Minggu. Sehingga membuka kesempatan untuk yang ingin bepergian ke luar negeri. 

Di situs Tiket.com misalnya, penerbangan pada 17 Mei 2023 pukul 10.50 WIB dibanderol hanya Rp 397.778 saja. Sedangkan dari Kuala Lumpur ke Kertajati hanya Rp 374.885 saja. 

Dibukanya penerbangan tersebut turut dipromosikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan, Menteri Parekraf, Sandiaga Uno juga turut mengajak masyarakat terbang dari Bandara Kertajati. 

BACA JUGA:YUK PIKNIK! Ini Destinasi Wisata Hutan Pinus di Majalengka, Cocok Buat Ngadem dan Banyak Oksigen Bersih

Menparekraf berharap, bandar udara internasional kebanggaan Jawa Barat tersebut dapat menjadi pintu gerbang bagi masuknya wisatawan internasional. Sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi daerah, termasuk terciptanya lapangan kerja. 

Seperti diketahui, pengoperasian rute internasional ini berdasarkan surat Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Luar Negeri yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan pada tanggal 30 Maret 2023 lalu.

VP of Corporate Secretary & General Administration PT BIJB Kertajati Majalengka, Dian Nurrahman menambahkan, untuk penerbangan internasional tersebut, sesuai dengan Instruksi Mendagri nomor 42 tahun 2022 dan Surat Edaran Menhub nomor 88 tahun 2022 serta Satgas Covid-19 yang telah menetapkan Surat Edaran (SE) No: 25 tahun 2022 yang menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai Entry Point atau Pintu Masuk Perjalanan Luar Negeri.

Sehingga, Bandara Kertajati menjadi satu-satunya Bandara yang termasuk dalam kategori Entry Point di Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: