EVALUASI Arus Mudik - Balik Via TOL CISUMDAWU Ruas Fungsional, 50 Ribu Kendaraan Melintas

EVALUASI Arus Mudik - Balik Via TOL CISUMDAWU Ruas Fungsional, 50 Ribu Kendaraan Melintas

Evaluasi arus mudik dan balik ruas fungsional Tol Cisumdawu yang terbukti mengurangi waktu tempuh dan jarak tempuh berkendara dari Bandung ke Kertajati.-BPJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Sedikitnya 50 ribu kendaraan melintas di Tol Cisumdawu saat arus mudik dan balik lebaran 2023, pada ruas fungsional Seksi 4 sampai dengan 6.

Berdasarkan evaluasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), ruas fungsional Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan terbukti memangkas jarak tempuh dan waktu tempuh berkendara.

Apalagi, Jalan Tol Cisumdawu terhubung dengan Tol Cipali di Km 152 yang membantu masyarakat untuk melakukan perjalanan ke arah Jawa Tegah, Cirebon, Majalengka dan sekitarnya.

Pengalaman mencoba ruas fungsional dari Tol Cisumdawu juga diungkapkan masyarakat pengguna jalan. Mereka menyambut baik kehadiran ruas tol ini.

BACA JUGA:NIH! HP Nokia Harga 1 Jutaan Tapi Spek Dewa, Kualitas Foto Cling

"Selain menghemat jarak tempuh dan waktu, sudah bagus juga jalannya," kta Susanto, salah seorang pemudik via Tol Cisumdawu.

Diungkapkan dia, meski masih berstatus fungsional, tetapi ruas Seksi 4 sampai dengan 6 atau Cimalaka - Kertajati sudah sangat layak dilewati kendaraan.

Apalagi lalu lintas juga tidak begitu ramai, sehingga perjalanan melintasi tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut tetap nyaman.

"Perjalanannya lancar, pemandangan hampir di sepanjang jalan tolnya juga indah," sebut Susanto, mengungkapkan pengalaman berkendara.

BACA JUGA:WOW! Situ Cipanten Objek Wisata Favorit Masyarakat Saat Liburan di Majalengka, Sehari Lebih dari 2 Ribu Orang

Sementara itu, BPJT pada publikasinya menyampaikan, Seksi 4 - 6 yang telah difungsionalkan terbukti mendukung kelancaran mudik lebaran kemarin untuk pemudik tujuan ke wilayah Jawa Barat maupun akan menuju ke wilayah Pulau Jawa lainnya yang terkoneksi dengan Jalan Tol Cipali.

Ruas fungsional tersebut mencakup wilayah Cimalaka di Km 186 dan Kertajati di Km 216 atau Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Banyak pemudik yang merasakan manfaat dari adanya fungsional Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai 6 ini, apalagi sudah terkoneksi juga dari Seksi 1 - 3 Cileunyi ke Cimalaka yang sudah beroperasi fungsional.

Keberadaan tol ini, memangkas mulai dari waktu tempuh perjalanan yang semakin cepat dan memangkas jarak perjalanan dengan pemandangan indahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: