MANTAP! Majalengka Didorong Menjadi Kota Pendidikan, Ini yang Jadi Alasan Utama

MANTAP! Majalengka Didorong Menjadi Kota Pendidikan, Ini yang Jadi Alasan Utama

SILATURAHMI: Acara halal bihalal di Aula STKIP Yasika Kasokandel, Jumat (28/4).-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP)  Yasika Kasokandel Kabupaten Majalengka  dan Akademi Keperawatan (Akper) YPIB  bakal bergabung menjadi  Universitas Sindangkasih Majalengka  bakal terwujud pada akhir tahun  2023 mendatang.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Sindangkasih STKIP Yasika Majalengka, Prof Dr H Cecep Sumarna, M.Ag menyatakan Surat Keputusan (SK) STKIP Yasika   menjadi Universitas Sindangkasih bakal diwujudkan  tahun 2023 ini.

Ditegaskan Prof Cecep  untuk menyongsong  berdirinya Universitas Sindangkasih  tersebut pihak Yayasan  telah membebaskan lahan seluas 1 hektar di  Kawasan kampus STKIP Yasika di Kasokandel.  “Dilahan tersebut akan dibangun  ruang belajar dan kolam untuk  penampungan air plus air mancur  juga air mancur sebagai Kawasan wisata di  kampus Universitas Sindangkasih  nantinya,” ujar Prof Cecep disela acara halal bihalal  di aula STKIP Yasika Kasokandel, Jumat (28/4).

Pada acara halal bihalal idul fitri 1444 hijriah tersebut hadir    Ketua Yayasan Sindangkasih, Hj Lelin Parlina Dewi, M.Pd,Ketua STKIP Yasika Majalengka, Arip Amin, M.Pd,  Direktur Akper YPIB , Awaludin Jahid, S.Kep, M.Kep beserta civitas Akademik STKIP Yasika.

BACA JUGA:GAHAR! Modifikasi Sepeda Motor Maxi Yamaha dan XSR 155, Pamer Karya di Costumaxi dan Yard Built 2023

BACA JUGA:Banyak ODGJ Dibuang di Majalengka, Akhirnya Pol PP Lakukan Penertiban

Ketua STKIP Yasika Majalengka, Arip Amin, MPd menambahkan menyongsong  bergabungnya STKIP Yasika dengan Akper YPIB Majalengka menjadi Universitas Sindangkasih, akan  dibuka  6 program studi (Prodi) baru.

Disebutkan Arip, saat ini ada  3 prodi yakni  Keperawatan, Pendidikan Bahasa Indonesia dan  matematika dengan jumlah total mahasiswa sebanyak  seribu lebih dengan jumlah dosen mencapai  49  orang.

“Untuk menjadi  sebuah universitas itu minimal memiliki  4 prodi dengan  2 eksak, tapi Universitas Yasika  akan  ambil tengah  mencapai  9 prodi sehingga  akan menambah 6 prodi  baru yakni  fakultas  ekonomi, fakultas Kesehatan Pendidikan. S1 gizi, Manajemen, Teknik informtika, Teknik industry, Pendidikan Bahasa Inggris,  dan IPA Biologi.

Diakuinya, Yasika di Kasokandel memiliki  luas lahan  mencapai   1 hektar lebih  dengan bisa menampung sekitar 5800 mahasiswa.  Diakui Arip, SK universitas Sindangkasih  memang  belum turun tapi  agenda  untuk STKIP Yasika bergabung dengan AkperYPIB  menjadi Universitas Sindangkasih  sudah masuk program nasional. “ Ada  28 badan penyelenggara Pendidikan  Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia  yang akan menjadi Universitas  termasuk Universitas Sindangkasih Majalengka,” ujar Arip.

BACA JUGA:PEMBANGUNAN Jembatan Sangkuriang Tol Cisumdawu Kembali Dilanjutkan, Begini Penampakannya

BACA JUGA:6 Daftar Rute Penerbangan yang Diinginkan Warga dari Bandara Kertajati Majalengka, Ada Tujuan Favorit Kamu?

Ia berharap Kabupaten Majalengka  akan menjadi Kota Pendidikan di Jawa Barat. Arip menyatakan ingin mendorong Pemkab Majalengka  agar Majalengka  tidak transpormasi ke industry  dan wisata, tapi  harus diimbangi  dengan  Pendidikan .

“Pendidikan tidak boleh diabaikan, pengambil kebijakan di Pemkab Majalengka baik eksekutif maupun legislative  harus peduli kepada Pendidikan dengan menghadirkan nafas Pendidikan pada masyarakat dan  lingkungan keluarga,” harapnya.

“Keberadaan Universitas Sindangkasih  pada 5- 10 tahun kedepan akan memberi jawaban kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan bagi perkembangan  Kabupaten Majalengka, mari kita bersama sama untuk  menjadikan Majalengka Kota Pendidikan,”  harapnya.  Untuk persiapan   dan memperkuat  terwujudnya Universitas Sindangkasih, pihaknya mengangkat Plt Ketua Prodi dan sejumlah posisi di sela  halal bihalal  tersebut.  (ara)

BACA JUGA:WOW! Batik Air Buka Penerbangan ke Maladewa dari 6 Kota di Indonesia, Ini Daftarnya

BACA JUGA:JANGAN PANIK! Ini 4 Suara Aneh dan Asap yang Sering Muncul Sebelum Penerbangan, Kenali Dulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: