6 Daftar Rute Penerbangan yang Diinginkan Warga dari Bandara Kertajati Majalengka, Ada Tujuan Favorit Kamu?

6 Daftar Rute Penerbangan yang Diinginkan Warga dari Bandara Kertajati Majalengka, Ada Tujuan Favorit Kamu?

Daftar rute penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka yang diminta masyarakat untuk dibuka.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Kertajati MAJALENGKA sebentar lagi akan membuka rute penerbangan internasional terjadwal perdana, setelah kurang lebih 3 tahun vakum.

Rute penerbangan yang akan dibuka perdana tersebut adalah Kertajati (KJT) - Kuala Lumpur (KUL) yang kini sedang gencar dipromosikan oleh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati maupun Pemerintah Provinsi Jabar.

Menariknya, selain penerbangan internasional tersebut, sudah banyak request dari masyarakat terkait rute lainnya terutama untuk domestik.

Akun Info BIJB yang menanyakan kepada publik, rute penerbangan mana lagi yang selanjutnya ingin dibuka mendapatkan respons dari sejumlah warganet.

BACA JUGA:WOW! Batik Air Buka Penerbangan ke Maladewa dari 6 Kota di Indonesia, Ini Daftarnya

Berikut rute penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka yang menjadi keinginan dari masyarakat:

1. Singapura - Kertajati

Rute ini, sebelumnya menjadi favorit masyarakat dari Jawa Barat. Karena pernah ada di Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

Namun, pasca status entry point internasional bandar udara di Jawa Barat hanya BIJB Kertajati, rute ke Singapura pun tidak ada yang menerbangi.

Gayung bersambut, rupanya sudah ada maskapai yang menyatakan minat untuk membuka rute penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka ke Singapura.

BACA JUGA:JANGAN PANIK! Ini 4 Suara Aneh dan Asap yang Sering Muncul Sebelum Penerbangan, Kenali Dulu

VP Corporate and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengungkapkan, beberapa maskapai saat ni sudah menyatakan minat untuk terbang dari Bandara Kertajati lagi.

Kondisi tersebut tidak lepas dari progres konstruksi di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) yang segera beroperasi penuh.

"Sejumlah maskapai ingin membuka penerbangan dari Kertajati menuju Singapura," kata Dian Nurrahman, dilansir dari siaran pers Diskominfo Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: