PROYEK Tol Cisumdawu Dilanjut Lagi, Target Selesai Awal Juni Nyambung Bandung - Majalengka

PROYEK Tol Cisumdawu Dilanjut Lagi, Target Selesai Awal Juni Nyambung Bandung - Majalengka

Proyek Tol Cisumdawu kembali dilanjutkan setelah digunakan untuk mudik dan arus balik lebaran.-Adhi Karya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Proyek Tol Cisumdawu akan kembali dilanjutkan, Selasa, 2, Mei 2023 setelah sempat digunakan untuk arus mudik dan balik lebaran.

Terutama pekerjaan di Seksi 4B dan Seksi 5 yang merupakan lanjutan dari proyek Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Diperkirakan sisa pekerjaan tersebut dapat dituntaskan dalam waktu kurang lebih 1 bulan, sehingga nantinya Jalan Tol Cisumdawu dapat terhubung dari Bandung sampai Kertajati, Majalengka.

Sementara untuk penggunaan fungsional arus balik belum ada informasi lebih lanjut apakah ruas tersebut ditutup atau tetap beroperasi seperti yang saat ini berjalan.

BACA JUGA:BARU! Ada Gerbang Tol Paseh dari Tol Cisumdawu, Bisa ke Mana Saja?

Pasalnya, kebanyakan pekerjaan lanjutan berada di Jalur B, meski ada sebagian juga ruas di Jalur A yang memerlukan perbaikan.

Diharapkan tentunya pada akhir Mei nanti, seluruh ruas Tol Cisumdawu sudah selesai 100 persen dan dioperasikan penuh.

Sehingga keberadaan jalan tol tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk perjalanan Bandung - Majalengka dan sebaliknya.

Dari pantauan visual radarmajalengka.com, salah satu pekerjaan yang sudah mulai dilakukan adalah penyelesaian main road Jalan Tol Cisumdawu ke arah Gerbang Tol Otomatis (GTO) Paseh.

BACA JUGA:KISAH WNI Majalengka di Sudan, Dirampok saat Kecelakaan Bus, Pulang Hanya Bawa Badan

Terlihat alat berat mulai hari Jumat, 28, April 2023 sudah melakukan penimbunan dan penataan urugan di dekat abutment Overpass Interchange Legok - Paseh.

Truk pengangkut material tanah juga hilir mudik ke arah main road menuju gerbang tol. Bahkan, sudah ada 1 overpass yang selesai dikerjakan dan dapat dipakai warga.

Pada area ini, terdapat 2 overpass untuk akses jalan warga di Desa Bongkok, Kecamatan Paseh. Karenanya, pekerjaan di area ini masih menyisakan proses galian dan dilanjutkan dengan pembetukan badan jalan.

Diperkirakan pada akhir Mei atau awal Juni 2023, pekerjaan akses jalan ke GTO Paseh ini, dapat diselesaikan dan digunakan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: