YEAY! Lion Air Terbang Lagi dari Bandara Kertajati, Pakai Boeing 737-900 Max

YEAY! Lion Air Terbang Lagi dari Bandara Kertajati, Pakai Boeing 737-900 Max

Pesawat Boeing 737-900 Max milik Maskapai Lion Air terbang lagi dari Bandara Kertajati Majalengka.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Maskapai Lion Air akhirnya kembali terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA, Sabtu, 15, April 2023.

Sekitar pukul 09.00 WIB, pesawat Boeing 737-900 Max sudah tiba di Bandara Kertajati Majalengka dari Jakarta. Kemudian kembali terbang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Pesawat Boeing 737-900 Max milik Lion Air landing di Kertajati. Kedatangannya dari Jakarta adalah untuk membawa jemaah umrah terbang dari Kertajati," tulis keterangan Airnav Kertajati.

Penerbangan umrah ini, sebelumnya juga sudah diulas dan sempat ditinjau oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

BACA JUGA:PERHATIAN! Sampai Siang Ini TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati Belum Dibuka

Saat peninjauan itu, disebutkan bahwa 15 April adalah penerbangan carter untuk umrah. Menariknya, penerbangan ini langsung ke Arab Saudi dari Kertajati.

Selanjutnya, penerbangan umrah akan dilakukan pada 9, Mei 2023 menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Di susul dengan Maskapai AirAsia yang membuka rute Kertajati - Kuala Lumpur mulai 17 Mei.

Setelah itu, pada periode Juni - Agustus 2023, Bandara Kertajati Majalengka akan melayani penerbangan untuk embarkasi dan debarkasi haji.

BACA JUGA:JANGAN KAGET! Ini 4 Rekayasa Lalu Lintas TOL CISUMDAWU, Pemudik Bisa Dikeluarkan di GT Sumedang atau ke Tomo

Sedikitnya 7-8 ribu jemaah haji dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang dan Sumedang, akan berangkat haji dari BIJB Kertajati.

Saat berkunjung ke Bandara Kertajati, Menhub, Budi Karya Sumadi menjelaskan, telah menugaskan PT Angkasa Pura II untuk membantu memastikan kesiapan pelayanan Bandara Kertajati.

“AP II sudah punya pengalaman kerja sama dengan GMR India seperti yang dilakukan di Bandara Kualanamu. Bandara Kertajati akan menjadi bandara hub di Jawa Barat," kata Menhub.

Disampaikan oleh Budi Karya, lokasi dari Bandara Kertajati sangat stragis dan dekat dengan Pelabuhan Patimban yang nantinya akan sebesar Pelabuhan Tanjung Priok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: