JANGAN SALAH! Ada 2 Gerbang Tol Cisumdawu Bernama Ujung Jaya, Nanti Nyasar ke Tomo

JANGAN SALAH! Ada 2 Gerbang Tol Cisumdawu Bernama Ujung Jaya, Nanti Nyasar ke Tomo

Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang merupakan akses keluar dari Tol Cisumdawu ke Majalengka dan Sumedang.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu memiliki 2 gerbang Tol dengan nama yang hampir sama yakni Ujung Jaya dan Ujung Jaya Utama.

Kedua gerbang tersebut berada di Seksi 6 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang berada di Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Oleh karena itu, pengemudi yang hendak melintasi Jalan Tol Cisumdawu perlu mengetahui tujuan dari akses keluar kedua gerbang tersebut.

Yang pertama adalah Gerbang Tol Ujung Jaya yang menghubungkan ke Desa Cibuluh, Kecamatan Ujung Jaya. Sekaligus akses keluar ke arah Kecamatan Tomo.

BACA JUGA:YA AMPUN! Jalan TOL CISUMDAWU Longsor Lagi, Target Mudik Terancam

Dari gerbang tol ini pengendara bisa menuju ke sejumlah lokasi yang berdekatan via Jalan Raya Cikamurang jalur alternatif Sumedang - Indramayu - Subang.

Bila pengendara keluar ke arah Tomo, nantinya bisa terhubung ke Jalan Raya Cirebon - Bandung dan mengarah ke Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Tetapi bila keluar ke arah Desa Cibuluh, nantinya bisa bertemu dengan akses jalan via Cikamurang ke arah Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Sedangkan untuk pengendara yang ingin menuju ke arah Cirebon, Jawa Tengah dan Majalengka, bisa menggunakan Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

BACA JUGA:DIGEBER untuk Mudik, TOL CISUMDAWU Longsor Lagi, Lokasi Sudah Dekat Majalengka

Lokasi gerbang tol ini, berada di Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang dan akses keluar terakhir dari Tol Cisumdawu.

Akses ini terhubung dengan Junction atau Simpang Susun Dawuan dan terkoneksi dengan Jalan Tol Cikopo Palimanan atau Cipali di Kilometer 152.

Dari akses tol ini, pengendara yang hendak ke Kabupaten Majalengka bisa keluar via Gerbang Tol Kertajati Utama dan Gerbang Tol Sumber Jaya.

Untuk yang hendak ke arah Cirebon dan Jawa Tengah, bisa melanjutkan perjalanan via Jalan Tol Cikopo - Palimanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: