21 HARI LAGI Jalan Tol Cisumdawu Dipakai Mudik Bandung - Majalengka, Menhub Sudah Lapor Presiden Jokowi

21 HARI LAGI Jalan Tol Cisumdawu Dipakai Mudik Bandung - Majalengka, Menhub Sudah Lapor Presiden Jokowi

Jalan Tol Cisumdawu akan dipakai mudik dari Bandung ke Majalengka pada 15, April 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Target Tol Cisumdawu dipakai mudik menyisakan waktu 21 hari lagi atau tepatnya pada 15, April 2023.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan, rencana beroperasinya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah dilaporkan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Laporan disampaikan dalam rapat membahas persiapan mudik di Istana Negara, yang salah satunya memberikan kondisi ter-update dari Jalan Tol Cisumdawu yang akan dipakai mudik.

Target Jalan Tol Cisumdawu yang akan dipakai mudik, sudah jauh-jauh hari disampaikan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:Sosok Chandra Asri Perusahaan Taipan Indonesia, Bawa Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

Adapun target 15, April 2023 itu, merujuk pada perubahan konstruksi di Seksi 5B Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Seharusnya, ruas tol tersebut selesai pada akhir Maret 2023, tetapi karena ada longsor sehingga ada perubahan konstruksi jalan yang kini dibangun jembatan.

Adapun pembangunan Jembatan Gunung Puyuh sepanjang 204 meter tersebut, ditargetkan selesai dalam 45 hari atau tepat pada 15 April nanti. 

Sedangkan mudik lebaran diperkirakan dimulai pada 18 April malam, itu pun setelah Presiden Joko Widodo, menginstruksikan dimajukannya cuti bersama menjadi 19 April dan pembayaran tunjangan hari raya (THR) yang dipercepat.

BACA JUGA:MAU MUDIK? Lihat Dulu Peta dan Rute TOL CISUMDAWU Terbaru, Simak di Sini

Dalam keterangannya saat konferensi pers di Istana Negara, Menhub menyampaikan bahwa beroperasinya Tol Cisumdawu untuk mudik adalah kabar gembira bagi masyarakat.

Terutama yang hendak melakukan perjalanan mudik dari Bandung ke Majalengka, Cirebon maupun Jawa Tengah.

Sebab, sekarang sudah tidak harus memutar lagi melalui Tol Purbaleunyi, Tol Jakarta Cikampek dan ke Tol Cipali.

Bahkan, waktu tempuh juga lebih singkat, karena jarak dari Cileunyi sampai Simpang Susun Dawuan di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka hanya 62,60 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: