KONDISI TERKINI Tol Cisumdawu yang Katanya Mau Dipakai Mudik, Yuk Bisa Yuk

KONDISI TERKINI Tol Cisumdawu yang Katanya Mau Dipakai Mudik, Yuk Bisa Yuk

Kondisi terkini Tol Cisumdawu yang kabarnya akan dipakai untuk mudik pada lebaran 2023.-Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu ditargetkan dapat dipakai untuk mudik mulai dari Seksi 1 sampai dengan 6 atau Bandung ke Majalengka.

Target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dipakai untuk mudik, paling lambat adalah 15, April 2023 sesuai dengan Target dari Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Kendati demikian, target tersebut tentunya tidak mudah untuk tercapai seiring masih berlangsungnya konstruksi Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 4 dan 5.

Kondisi terkini Tol Cisumdawu terdapat beberapa pekerjaan berat yang masih membutuhkan waktu untuk diselesaikan.

BACA JUGA:BELUM ADA REST AREA Tol Cisumdawu Dibuka untuk Mudik dari Cileunyi - Dawuan Majalengka, Ini Tempat Isi BBM

Selain penanganan longsor, juga terdapat beberapa ruas jalan yang belum tersambung di Seksi 5.

Bahkan untuk Seksi 5A dengan total rencana panjang jalan 6,5 kilometer, baru 4,5 kilometer yang dilakukan pembetonan Base A.

Belum lagi pembangunan sarana pendukung seperti pembatas jalan sampai dengan median jalan yang juga masih di bawah rencana.

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, Bagus Medi mengatakan, Seksi 4 Cimalaka - Legok sepanjang 8,20 kilometer secara konstruksi sudah selesai.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Dibuka Cileunyi Sampai Dawuan saat Mudik, BBM Full Tank, Belum Ada Rest Area

Kecuali pembangunan Interchange Legok dan main road yang mengarah ke Gerbang Tol Paseh.

Tetapi di Seksi 5 masih dilaksanakan percepatan pekerjaan, karena di ruas ini ada pembangunan 3 jembatan dengan total panjang 1,90 kilometer.

"Seksi 4 konstruksi sudah selesai, untuk seksi 5 kita kejar tayang karena ada pembangunan jembatan total 1,90 kilometer," kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB, Minggu, 19, Maret 2023.

Disampaikan Bagus, selain Seksi 4 yang sudah selesai secara konstruksi adalah Seksi 6 Ujung Jaya dengan panjang jalan 6,065 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: