GOWES MUNGGAHAN ke Terasering Panyaweuyan Majalengka Yuk, Ini Rekomendasi 5 Rute yang Bisa Ditempuh

GOWES MUNGGAHAN ke Terasering Panyaweuyan Majalengka Yuk, Ini Rekomendasi 5 Rute yang Bisa Ditempuh

Terasering Panyaweuyan Majalengka bisa menjadi alternatif rute gowes munggahan atau sebelum Ramadhan.-Yogi Irfandi-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Sampai Mana Sekarang? Simak Penjelasannya

Berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Majalengka, wilayah Terasering Panyaweuyan khususnya Kecamatan Argapura, menempati urutan ke-5 sebagai daerah penghasil komoditi sayuran terbesar di Majalengka pada tahun 2020. Tercatat, produksi sayuran dari Kecamatan Argapura mencapai 26.312,90 ton.

Namun belakangan, Terasering Panyaweuan bukan hanya penghasil sayur. Sejak viral di media sosial, Terasering Panyaweuyan kini menjelma sebagai ikon wisata Majalengka.

Panorama alam yang cantik, ditambah lagi dengan keindahan kaki Gunung Ciremai, membuat destinasi tersebut dipilih jadi tempat favorit untuk mengisi waktu liburan.

Lokasi Terasering Panyaweuyan

Wisata Majalengka didominasi oleh wisata alam. Salah satu yang paling populer adalah Terasering Panyaweuyan. Terletak di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tempat ini sangat mudah dijangkau oleh pengunjung, termasuk para goweser.

BACA JUGA:UPDATE Terkini TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Sudah Selesai dan Siap Dilewati

Nah, ayo rencanakan Gowes ke Terasiring Panyaweuan hari Minggu besok. Banyak jalan menuju ke tempat itu.

4 Pilihan Rute ke Terasering Panyaweuyan

1. Dari Alun-alun Majalengka

Bila berangkat dari pusat kota Majalengka, bisa memilih jalur Maja. Jalanan yang ditemui memang dominan tanjakan. Tapi, justru itu yang dicari oleh pecinta olahraga sepeda bukan?

2. Lewat Rajagaluh

Bila lewat Rajagaluh bisa melalui Sindang dan Cikaracak. Rute dari daerah ini sebenarnya tidak terlalu jauh, dengan jarak tempuh kurang lebih 26 kilometer.

Waktu tempuh berkisar antara 2,5 sampai dengan 3 jam melintasi jalanan yang penuh tanjakan dan tentunya suasana pegunungan.

BACA JUGA:28 HARI LAGI Beroperasi, Ini 3 Fakta Tol Cisumdawu Terkini, Masih Urugan Jalan dan Ada Jembatan Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: