GOWES MUNGGAHAN ke Terasering Panyaweuyan Majalengka Yuk, Ini Rekomendasi 5 Rute yang Bisa Ditempuh

GOWES MUNGGAHAN ke Terasering Panyaweuyan Majalengka Yuk, Ini Rekomendasi 5 Rute yang Bisa Ditempuh

Terasering Panyaweuyan Majalengka bisa menjadi alternatif rute gowes munggahan atau sebelum Ramadhan.-Yogi Irfandi-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Jelang Puasa, Paling Asyik Hari Minggu Gowes ke Terasiring Panyaweuyan Majalengka

Walau harus diakui, jalur Gowes ke terasering Panyaweuan memang termasuk ekstrem. Para goweser harus menyiapkan fisik dan mental untuk menjelajahi jalur tersebut.

Seperti diketahui, Kabupaten Majalengka dikenal sebagai salah satu kabupaten wisata di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini memiliki bentang alam yang indah.

Wisata alam di Majalengka menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman, keluarga atau pasangan. Termasuk oleh para goweser.

Hanya tentu para goweser harus tetap berhati-hati. Pada hari Minggu, salah satu destinasi wisata Majalengka yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Terasering Payaweuyan. Karena itu, tentu lokasi tersebut sangat ramai.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan saat Mudik, Bandung ke Majalengka Bablas

Tempat ini menyuguhkan panorama alam cantik nan asri. Tampak gugusan bukit yang ditanami sayuran seperti daun bawang, bawang merah, selada dan lainnya. Di antara tanaman tersebut membelah jalan yang biasanya dipakai oleh para goweser.

Yang paling berkesan bagi para goweser adalah udara sejuk di Terasering Panyaweuyan. Nah tempat itu sangat cocok untuk para pesepeda yang ingin mencari lokasi untuk melepas penat, dari hiruk-pikuk kesibukan di perkotaan.

Lokasi Terasering Panyaweuyan memang terlalu ekstrem dijangkau oleh para penggowes. Untuk sampai ke puncak, para goweser akan melewati beberapa pemukiman warga sebelum sampai ke destinasi tersebut.

Meski disebut terasering, bukit Panyaweuyan sejatinya berbeda dengan beberpa daerah yang memiliki destinasi wisata semacam ini. Misalnya seperti terasering di Ubud, Bali.

BACA JUGA:Jalur Sepeda Favorit di Majalengka, Cocok untuk yang Suka Memacu Adrenalin

Tempat tersebut merupakan areal pesawahan yang ditanami padi. Sedangkan Terasering Panyaweuyan adalah wilayah di kaki Gunung Ciremai yang ditanami sayuran oleh penduduknya.

Karena itu, warga yang tinggal di sekitar Terasering Panyaweuyan umumnya berprofesi sebagai petani sayur. Tanahnya subur dan lokasinya berada di ketinggian, membuat tempat di area bukit ini sangat mudah ditanami terutama sayur.

Sejumlah hasil bumi dari Terasering Panyaweuyan, seperti daun bawang dan bawang merah sudah dikirim ke beberapa daerah.

Memang mulanya, Terasering Panyaweuyan, bisa menjadi lahan untuk perkebunan sayur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: