MAJALENGKA BANGGA! Daffa Fasya Sumawijaya Masuk Top 5 Player AFC U20 Asian Cup, Penampilan Gemilang

MAJALENGKA BANGGA! Daffa Fasya Sumawijaya Masuk Top 5 Player AFC U20 Asian Cup, Penampilan Gemilang

Daffa Fasya Sumawijaya menjadi Top 5 Player AFC U20 Asian Cup.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kiper Timnas Indonesia U20 asal Kabupaten MAJALENGKA, Daffa Fasya Sumawijaya menjadi Top 5 Player AFC U20 Asian Cup.

Meski Tim Nasional Indonesia U20 hanya sampai fase grup, tetapi penampilan gemilang Daffa Fasya Sumawijaya cukup membuatnya masuk dalam jajaran Top 5 Player AFC U20 Asian Cup yang dihelat di Uzbekistan.

Ajang AFC U20 Asian Cup sendiri, saat ini memasuki babak semifinal di mana Indonesia sudah tersingkir bahkan Daffa Fasya Sumawijaya kini sedang rehat di kampung halamannya Majalengka.

Dalam deretan Top 5 Player AFC U20 tersebut, Daffa Sumawijaya ada di peringkat ke-5 dengan skor 7,7. Hanya kalah dengan selisih sedikit saja dari pemain Korea Selatan yakni Sun Jing-Young yang mendapatkan skor 7,8.

BACA JUGA:MAJALENGKA BANGGA! Daffa Fasya Sumawijaya Masuk Top 5 Player AFC U20 Asian Cup, Sejajar Pemain Jepang - Korea

Tetapi, pada deretan pemain terbaik di ajang U20 tersebut sebagian besar kiprahnya masih berlanjut karena masuk ke Semifinal AFC U20 yakni Jepang dan Korea Selatan.

"Alhamdulillah," tulis Daffa yang turut mengunggah rilis terkait Top 5 Player AFC U20 Asian Cup 2023.

AFC Asian Cup sendiri menyebut bahwa para pemain terbaik tersebut ibarat berlian yang sedang bersinar, sekaligus menjadi cahaya Asia.

"Revealing the Asias's future diamond that shone brightest thus far," tulis keterangan AFC Asian Cup di unggahan resmi yang dikutip radarmajalengka.com Rabu, 15, Maret 2023.

BACA JUGA:Pulang Kampung, Bupati Karna Beri Apresiasi Pada Daffa Fasya Kiper Timnas U-20

Berikut Daftar Top 5 AFC U20 Asian Cup:

1. Naoki Kumata

Naoki Kumata adalah pemain berusia 18 tahun yang berasal dari Prefektur Fukushima, Jepang. Saat ini, pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut bernaung di Klub FC Tokyo.

Berdasarkan penilaian dari AFC Asian Cup, Naoki Kumata mendapatkan skor 8,6 atau yang tertinggi. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: