UPDATE TOL CISUMDAWU Seksi 4, Ada Kabar Menggembirakan, Alhamdulillah

UPDATE TOL CISUMDAWU Seksi 4, Ada Kabar Menggembirakan, Alhamdulillah

Update Tol Cisumdawu di Seksi 4 area Jembatan Cikondang. -Kang Amar/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:WEEKEND NIH! Ini 4 Wisata Majalengka Bisa dari TOL CISUMDAWU Loh, Yuks

Belum ada target spesifik yang diinformasikan, kapan ruas tol ini khususnya Seksi 4 dapat dioperasikan. 

Karenanya, pengoperasian Seksi 4 masih menunggu penyelesaian di Seksi 5. Sebab, terjadi longsor yang bukan hanya di 1 titik saja, tetapi ada 2 tempat yang masih di area Seksi 5B Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Sampai dengan saat ini, lokasi longsor di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan masih dalam penanganan oleh kontraktor pelaksana yakni PT Girder Indonesia dan PT Adhi Karya.

Dari pantauan visual terlihat lokasi longsor yang pertama ada di STA 50+809 atau dekat Underpass Ungkal yang berada di Dusun Banas Banten, Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang.

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Berharap TOL CISUMDAWU Bisa Sampai Kertajati saat Mudik, Kalau Tidak Ini yang Terjadi

Lokasi ini, sedang ditangani dengan konstruksi bore pile dengan melibatkan sejumlah alat berat. Sebab, di lokasi tersebut merupakan area urugan yang sangat labil.

Sementara lokasi longsor kedua berada di perbatasan Seksi 5B dengan 6A yang berada di Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang. Tepatnya berada di seberang batching plant yang didirikan di lokasi. 

Titik longsor kedua terjadi pada badan jalan yang sudah selesai dilakukan pembetonan. Hampir separuh badan jalan di posisi lajur mengarah ke Bandung ambles.

Kedua lokasi longsor tersebut sampai dengan saat ini masih ditangani dengan mengerahkan alat berat. Nampak di area longsor dekat perbatasan Seksi 5B sedang dilakukan. 

BACA JUGA:TERINDAH DI INDONESIA, Pemandangan di Tol Cisumdawu Ini Epik Banget, Lihat Deh

Demikian progres update di Seksi 4 Tol Cisumdawu yang bagian main road sudah nyambung dan full hotmix. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: