MAKIN DEKAT MAJALENGKA, Jalan Tol Cisumdawu Tersisa Seksi 5, Hanya Kurang 14 Km Lagi

MAKIN DEKAT MAJALENGKA, Jalan Tol Cisumdawu Tersisa Seksi 5, Hanya Kurang 14 Km Lagi

Jalan Tol Cisumdawu Seksi 5 diharapkan dapat terkejar untuk selesai pada akhir Februari 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu masih terus dilakukan percepatan, bahkan dikerjakan siang dan malam.

Saat ini, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan makin dekat dan tersambung ke Kabupaten Majalengka, karena pekerjaan di Seksi 4 juga mendekati selesai.

Ruas yang sedang dikebut pekerjaannya adalahdi Seksi 5A dan 5B, bahkan pengecoran di Jembatan Kedondong juga dilakukan di malam hari.

Sebab, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meminta agar Jalan Tol Cisumdawu dapat selesai pada akhir Februari 2023.

BACA JUGA:GOWES YUK! Ini 4 Rekomendasi Rute Sepeda Gunung di Majalengka, Banyak Tanjakan, Siap-siap Saja

Progres terakhir yang dilaporkan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), konstruksi di Seksi 5A Tol Cisumdawu telah mencapai 81,76 persen dan di Seksi 5B telah mencapai 84,36 persen.

Bagian Seksi 5 Tol Cisumdawu sepanjang 14,9 kilometer dikerjakan oleh PT Girder Indonesia dan PT Brantas Abipraya, sebagai kontraktor pelaksana.

Dari pantauan visual, diketahui bahwa pengecoran lantai Jembatan Kedondong juga dilakukan malam hari untuk mempercepat pengerjaan.

Di area ini, juga sedang berlangsung pembentukan dan pembetonan main road yang mengarah dari Jembatan Kedondong menuju ke Seksi 6 Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Paling Populer di Jatinangor Sumedang, Yuk Bisa Lewat TOL CISUMDAWU

Sedangkan di Seksi 5B Tol Cisumdawu, pembangunan juga menyisakan pekerjaan Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter.

Pekerjaan jembatan ini, masih dalam tahap pemasangan balok girder untuk kemudian diteruskan dengan pengecoran. Termasuk masih adanya akses jalan di Seksi 5A yang juga belum diselesaikan yakni di Cipamekar.

Dari sisi progres konstruksi, saat ini di Seksi 4 juga mendekati selesai. Bahkan di ruas Cimalaka - Mandalaherang sudah hampir selesai dan pekerjaan menyisakan perapihan juga penataan tebing.

Pada pantuan visual di Seksi 4 Tol Cisumdawu, seluruh akses jalan bahkan sudah dilakukan penyelesaian untuk concrete barrier atau beton pembatas jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: