ALHAMDULILLAH BIJB Kertajati Dinyatakan Siap untuk Penerbangan Jemaah Haji

ALHAMDULILLAH BIJB Kertajati Dinyatakan Siap untuk Penerbangan Jemaah Haji

GACA Arab Saudi melakukan peninjauan kesiapan penerbangan jemaah haji dari BIJB Kertajati Majalengka. -BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - BIJB Kertajati Majalengka, dipastikan siap untuk melakukan penerbangan jemaah haji. Hal itu, sesuai dengan hasil peninjauan otoritas Arab Saudi. 

General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi telah melakukan assessment dan peninjauan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka. 

"Alhamdulillah seluruh fasilitas dan operasional untuk penerbangan haji dapat dipastikan sudah siap," tulis keterangan BIJB Kertajati yang dikutip radarmajalengka.com, Sabtu, 18, Februari 2023.

Assessment dari GACA kepada BIJB Kertajati sudah dilaksanakan sejak Desember 2022. Sebagai bentuk persiapan untuk dilaksanakannya penerbangan haji. 

BACA JUGA:Alasan Menteri Basuki Ngotot TOL CISUMDAWU Beres Akhir Februari, Simak Kata-katanya

Apalagi Kementerian Agama (Kemenag) sudah menetapkan bahwa BIJB Kertajati menjadi embarkasi dan debarkasi haji tahun 2023.

Keputusan itu, sekaligus menetapkan Asrama Haji Jawa Barat di Kabupaten Majalengka digunakan untuk jemaah haji

Rencananya, jemaah haji dari sebagian daerah di Provinsi Jawa Barat akan diterbangkan dari BIJB Kertajati Majalengka. 

Rencananya, akan ada 19 penerbangan jamaah haji dari sebagian wilayah di Jawa Barat dari Bandara Kertajati Majalengka.

BACA JUGA:CADAS PANGERAN Diusulkan Jadi Tempat Wisata, Kalah Saing dengan Jalan Tol Cisumdawu

Selain penerbangan jamaah haji, Bandara Kertajati juga akan menjadi tempat pemulangan atau perjalanan dari Arab Saudi ke Indonesia.

Tidak hanya melakukan peninjauan bandara, menurut keterangan Ditjen Perhubungan Udara RI, GACA Arab Saudi juga mengunjungi Asrama Haji Indramayu, Rabu, 15, Februari 2023.

"Mereka juga mengunjungi fasilitas Asrama Haji di Indramayu. Semoga berjalan lancar, sehingga bisa terbang haji dan umrah langsung dari Kertajati," tulis keterangan Ditjen Perhubungan RI.

VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengatakan, apa yang menjadi assessment dari GACA sudah dipenuhi oleh Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: