Kata-kata Menteri Basuki setelah Meninjau Tol Cisumdawu, Dia Terkejut dan Bilang Begini

Kata-kata Menteri Basuki setelah Meninjau Tol Cisumdawu, Dia Terkejut dan Bilang Begini

Kondisi Jalan Tol Cisumdawu saat dilaksanakan pemantauan lapangan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kembali mengunjungi proyek Tol Cisumdawu.

Menteri Basuki melakukan inspeksi ke Seksi 4 dan 5 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, termasuk menemui Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Pada kunjungannya kali ini, Menteri Basuki ingin memastikan progres terkini dari Jalan Tol Cisumdawu. Sekaligus melihat perkembangan terbaru di lapangan.

Ada dua hal yang menjadi sorotan dari Menteri Basuki, khususnya terkait perkembangan pembangunan di Seksi 4 dan mengenai update di Seksi 5.

Secara umum, Drumber Elek Yo Band tersebut meminta agar pada akhir Februari 2023, jalan tol yang menghubungkan Bandung dengan Majalengka agar dapat beroperasi secara fungsional.

Artinya waktu pekerjaan saat ini, menyisakan 15 hari lagi atau tepat sampai akhir Bulan Februari.

Target tersebut dikemukakan agar Tol Cisumdawu dapat selesai tepat waktu dan bisa digunakan untuk lalu lintas mudik dan arus balik Lebaran 2023.

Selain menunjang lalu lintas mudik dan arus balik, akses tol ini juga diharapkan dapat menunjang operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Termasuk perekonomian di wilayah Ciayumajakuning, atau Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan.

“Akhir Februari ditargetkan fungsional. Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” kata Menteri Basuki.

Sementara untuk Seksi 5A dan 5B, Menteri Basuki berpesan untuk memperhatikan kerapihan dan manajemen waktu.

“Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai. Batu-batu yang nggak teratur juga dirapikan. Finalisasinya harus mulus biar jadi contoh yang baik,” tambah dia.

Pihaknya juga berpesan kepada para kontraktor pelaksana supaya saling bekerjasama demi mempercepat penyelesaian pembangunan.

Supaya target fungsional jalan tol Cisumdawu dapat tercapai pada akhir Februari 2023 dan dapat digunakan untuk melayani lalu lintas mudik juga arus balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: