SUNGGUH TERLALU! Ada Tol Cisumdawu dan BIJB Kertajati, Masih Nanya Majalengka Dimana

SUNGGUH TERLALU! Ada Tol Cisumdawu dan BIJB Kertajati, Masih Nanya Majalengka Dimana

Majalengka dimana membuat banyak orang penasaran, karena daerah ini menjadi destinasi wisata alam, hingga infrastruktur penumpang seperti BIJB atau Bandara Kertajati dan Tol Cisumdawu.-Abeng Siliwangi/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Kabupaten MAJALENGKA kini sedang disorot terutama Kecamatan Kertajati karena terhubung dengan Jalan Tol Cisumdawu atau Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dan Bandara Kertajati.

Tetapi, karena sorotan tersebut juga banyak yang penasaran ingin mengetahui Majalengka dimana lokasi sesungguhnya dan apa saja kota terdekat dari sana.

Bahkan pencarian terkait Majalengka dimana juga muncul dalam rekomendasi pencarian warganet di mesin pencari. Yang membuat penasaran kata kunci 'Majalengka Dimana' dan 'Majalengka Dekat Kota Apa'.

Meski sederhana, tetapi hal tersebut menyiratkan keingin tahuan terkait kabupaten berjuluk Kota Angin tersebut.

BACA JUGA:ASYIK! BIJB Kertaji Majalengka Buka 12 Rute Penerbangan, Menhub akan Segera Lakukan Penataan Rute

Pasalnya, selain dikenal dengan pariwisatanya, Kabupaten Majalengka juga menjadi episentrum baru dari Jawa Barat.

Ada Kilometer 152 di Tol Cipali yang terdapat Junction Dawuan sebagai penghubung antara lalu lintas dari Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dengan Jalan Tol Cikopo Palimanan atau Cipali.

Akses Km 152 tersebut juga mengkoneksikan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan kawasan Aerocity Kertajati yang merupakan kota bandara pertama di Indonesia.

Lokasi Majalengka

Dilihat Secara Geografis Kabupaten Majalengka terletak dibagian timur provinsi Jawa Barat berbatasan dengan Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kuningan juga Ciamis.

BACA JUGA:BIJB Kertajati Siapkan 12 Jalur Penerbangan

Ibu Kota kabupaten Majalengka yakni Kecamatan Majalengka yang memiliki jarak 91 km dari Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung.

Untuk luas daerah yang dimiliki Majalengka sebesar 1204.24 km2 atau sekitar 2.17 persen dari luas yang dimiliki Provinsi Jawa Barat.

Bahkan Majalengka memilki dataran tinggi dan juga dataran rendah, dataran tinggi yang sebagian besarnya adalah wilayah pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: