LIHAT! Masih Tanah, Penampakan Progres Tol Cisumdawu Seksi 5A Bikin Pesimis Selesai Februari

LIHAT! Masih Tanah, Penampakan Progres Tol Cisumdawu Seksi 5A Bikin Pesimis Selesai Februari

Progres Tol Cisumdawu Seksi 5A Conggeang, Kabupaten Sumedang yang berada di kisaran 60 persen. -Apri Subroto/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Penampakan progres Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Cisumdawu di Seksi 5A Conggeang bikin pesimis pekerjaan tuntas di akhir Februari 2023.

Meski terlihat ada upaya percepatan pekerjaan progres Seksi 5A Tol Cisumdawu, tapi sebagian besar terlihat main road di kawasan ini masih berupa tanah.

Bahkan, progres di Tol Cisumdawu Seksi 5A baru ada di angka 60-70 persen. Sebab ada pekerjaan jembatan sepanjang kurang lebih 636 meter.

Seksi 5A Conggeang merupakan salah satu lokasi vital, karena akan langsung terhubung ke Seksi 6A dan 6B. Pasalnya, meski di Ujung Jaya pekerjaan sudah 100 persen, tetapi akses jalan tol belum bisa tersambung.

BACA JUGA:Lebih Banyak Kambing daripada Orang, Ini 4 Kampung Unik di Majalengka

Sampai saat ini, akses jalan bebas hambatan yang menghubungkan Bandung dengan Majalengka tersebut baru dioperasikan sampai Seksi 3 atau Sumedang Cimalaka.

Sehingga lalu lintas dari Bandung ke Cirebon harus keluar di Exit Tol Cimalaka dan melanjutkan via jalur arteri.

Kemudian, kembali masuk ke Tol Cipali setelah melewati Kadipaten di Kabupaten Majalengka. Akibatnya waktu tempuh perjalanan masih di atas 2 jam bahkan bisa 3 jam.

Melansir Visualisasi Apri Subroto, masih terdapat area yang masih dalam tahap perataan melibatkan alat berat untuk membuat penimbunan untuk struktur main road.

BACA JUGA:CURHAT WARGA BANDUNG Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Dialihkan ke Kertajati Majalengka, Minta Ini Itu

Tetapi, sudah terbangun underpass untuk akses jalan warga dari arah Conggeang ke Buah Dua, yang melintasi bagian tepat di bawah main road jalan tol.

Kondisi berbeda di area selepas main road yang mengarah ke Kertajati. Baik di lajur kanan dan kiri sudah selesai dilakukan pembetonan atau pengecoran main road.

Pekerjaan berat yang terlihat di bagian tersebut adalah pembangunan Jembatan Conggeang yang membentang cukup panjang. Namun strukturnya nampak sudah selesai terbuat.

Selepas Jembatan Conggeang yang memiliki panjang 636 meter tersebut adalah area akhir dari Seksi 5A dan berlanjut ke Seksi 5B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: