Lebih Banyak Kambing daripada Orang, Ini 4 Kampung Unik di Majalengka

Lebih Banyak Kambing daripada Orang, Ini 4 Kampung Unik di Majalengka

Kampung unik di Kabupaten Majalengka. -Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Inilah kampung unik di Kabupaten MAJALENGKA. Baik secara bahasa, adat istiadat, mata pencaharian penduduk hingga kondisi alam. 

Kabupaten Majalengka membentang dari sisi selatan di perbatasan Ciamis, hingga di utara yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu. 

Karenanya, banyak terdapat perbedaan dari segi kebudayaan hingga kebiasaan masyarakatnya. Hal itu, menjadikan sejumlah kampung di Kabupaten Majalengka punya sisi unik masing-masing.

Di wilayah selatan misalnya, ada sebuah kampung yang berada di dataran tinggi. Karena kondisi alamnya, kampung tersebut nyaris selalu tertutup kabut.

BACA JUGA:CURHAT WARGA BANDUNG Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Dialihkan ke Kertajati Majalengka, Minta Ini Itu

Bahkan, matahari jarang bisa menembus kampung tersebut. Karenanya, kampung tersebut memiliki cuaca yang sangat dingin.

Ada jiga sebuah kampung di Kabupaten Majalengka yang berbahasa Jawa. Bukan Bahasa Jawa seperti Cirebon, tapi benar-benar Basa Jawa seperti di Jawa Tengah.

Padahal, Kabupaten Majalengka yang berada di wilayah Pasundan, tentu saja mayoritas penduduknya berbahasa Sunda. 

Nah, berikut daftar kampung unik di Kabupaten Majalengka. 

BACA JUGA:PENAMPAKAN Jembatan Terpanjang Tol Cisumdawu, Ada di Conggeang, Panjangnya 636 Meter

1. Dusun Balemalang

Sebuah dusun yang teletak di kabupaten Majalengka ini terbilang unik karena di kampung bernama Balemalang ini hanya terdapat 7 rumah saja yang terbangun.

Bahkan sejak dulu, jumlah rumah di dusun ini tetaplah tujuh, tidak pernah bertamabha dan tidak pernah pula berkurang. Dusun Balemalang berada di Desa Balagedog, Kecamatan Sindangwangi.

Lokasinya sendiri sekitar 4 Km dari kantor Desa. Untuk menuju Balemalang ini, kalian perlu melalui kawasan pesawahan dan harus menaiki bukit. Saat tiba di susun Balemalang suasana asri sangat terasa di dusun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: