SIMAK! Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Setelah Tol Cisumdawu Dibuka, Urang Majalengka Bisa Nonton MotoGP

SIMAK! Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Setelah Tol Cisumdawu Dibuka, Urang Majalengka Bisa Nonton MotoGP

Jadwal penerbangan Bandara Kertajati atau BIJB akan dibuka setelah Tol Cisumdawu beroperasi penuh.-Yuda Sanjaya/Dok-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu yang akan dibuka pada akhir Februari atau Maret 2023, bakal direspons dengan dibukanya kembali jadwal penerbangan Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA.

Sudah ada 12 jadwal penerbangan Bandara Kertajati Majalengka atau BIJB yang akan dibuka, dan sebagian besar pernah beroperasi sebelum pandemi covid-19.

Lalu, ke mana saja jadwal penerbangan Bandara Kertajati Majalengka yang pernah beroperasi dan rencananya akan dibuka kembali dalam waktu dekat?

1. Lion Air

Maskapai Lion Air pernah membuka penerbangan rutin harian dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke sejumlah kota seperti Pontianak, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Lombok, Balikpapan, Denpasar.

BACA JUGA:Jatinangor Curi Start Manfaatkan Jalan Tol Cisumdawu, Kertajati Majalengka Malah Tertinggal

2. Citylink

Untuk Citylink juga pernah terbang rutin dari Bandara Kertajati, salah satu destinasinya adalah penerbangan pulang pergi dari KJT ke Surabaya pulang pergi.

3. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia pernah menerbangi langit Kertajati untuk penerbangan domestik dengan tujuan Denpasar. Kemudian untuk penerbangan umrah ke Jeddah, Arab Saudi.

Kemungkinan besar, 12 jadwal penerbangan dari dan ke Kertajati tersebut akan kembali dibuka seiring selesainya pekerjaan Tol Cisumdawu.

VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, Dian Nurrahman mengatakan, 12 rute penerbangan tersebut sesuai dengan hasil komunikasi pihaknya dengan para maskapai, baik domestik maupun internasional.

BACA JUGA:WOW! Exit Tol Cisumdawu Bisa Ditambah, Kang Emil Kasih Peluang Kalau Indramayu Berminat

Untuk rute internasional sendiri tambah Dian, pihaknya sudah berkomunikasi secara intens dengan maskapai Malaysia Airlines , dan beberapa maskapai lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: