WOW! Exit Tol Cisumdawu Bisa Ditambah, Kang Emil Kasih Peluang Kalau Indramayu Berminat

WOW! Exit Tol Cisumdawu Bisa Ditambah, Kang Emil Kasih Peluang Kalau Indramayu Berminat

Daerah di sepanjang Tol Cisumdawu diperbolehkan mengajukan pembangunan exit tol termasuk Indramayu.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil membuka peluang kepala daerah mengajukan exit tol termasuk di tol Cisumdawu atau Cileunyi Sumedang Dawuan.

Gubernur Jabar mengungkapkan, selama alasan dari kepala daerah bisa diterima, pembangunan exit tol termasuk untuk Jalan Tol Cisumdawu bisa dilakukan.

Karenanya, Kang Emil mempersilakan bila ada daerah yang ingin mengajukan exit tol untuk dapat terhubung dengan Jalan Tol Cisumdawu.

"Kalau kepala daerah mengajukan exit tol boleh saja, asal argumentasinya jelas," kata Kang Emil kepada radarmajalengka.com di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

BACA JUGA:DRAMATIS! Arsenal vs Manchester United Skor 3-2, Susul Menyusul Gol

Pihaknya juga mempersilakan bila Kabupaten Indramayu mengajukan untuk membuat exit tol ke Tol Cisumdawu, dengan membuat jalur sodetan.

Tetapi, dengan catatan sodetan ke Tol Cisumdawu tersebut di daerah yang dapat dikembangkan dan menghadirkan peluang perkembangan perekonomian baru.

"Tol Cisumdawu adalah momentum dan ini akan sangat mengembangkan perekonomian di wilayah Pantura," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kang Emil mengungkapkan bahwa akses Tol Cisumdawu akan mendorong banyak daerah berkembang.

BACA JUGA:KERTAJATI AEROCITY, Ada Kota Baru di Dekat Bandara, Semua Lengkap, Ada Mall

Selain di wilayah Kertajati, Kabupaten Majalengka, daerah lainnya yang mendapatkan potensi adalah Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Sebab, Jatinangor juga menjadi titik pertemuan lalu lintas tol baik dari arah Bandung, Jakarta maupun dari Cirebon.

Hal serupa juga terjadi di wilayah Kertajati, Kabupaten Majalengka yang menjadi pertemuan lalu lintas dan jalur tol dari arah Jakarta, Jawa Tengah dan Bandung.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi penuh harap terhadap Jalan Tol Cisumdawu yang sebentar lagi akan beroperasi penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: