Tuhan Menciptakan Jawa Barat Ketika Sedang Tersenyum, Indahnya Terasering Panyaweuyan Saat Ini

Tuhan Menciptakan Jawa Barat Ketika Sedang Tersenyum, Indahnya Terasering Panyaweuyan Saat Ini

Terasering menjadi salah satu wisata di Kabupaten Majalengka yang sedang viral.-Explore Majalengka/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tuhan menciptakan Jawa Barat saat sedang tersenyum. Itulah kalimat yang kerap dipakai untuk melukiskan keindahan alam Jawa Barat. 

Salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah Terasering Panyaweuyan. Yang merupakan wisata alam di selatan Kabupaten Majalengka.

Bahkan saat ini, Terasering Panyaweuyan sedang indah-indahnya. Tidak hanya faktor cuaca yang mendukung, tanaman di sana sedang hijau-hijaunya. 

Rasanya, bulan-bulan ini adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana, karena suasana alam dan cuaca yang begitu mendukung. Yuk main!

BACA JUGA:Menteri Teten Masduki Hadiri Peresmian Gedung Creative Center

BACA JUGA:DPRD Majalengka Turun Tangan, Konflik Tanah dengan TNI AU di Desa Salawana

Kelebihan lokasi wana wisata ini karena terdapat view alam yang eksotis yaitu: Terasering sawah yang hijau dan tepat untuk menjadi spot Instragramable.

Terutama bagi para traveler untuk diabadikan ketika berada di lokasi. Begitu juga di sekitar lokasi ini telah tersedia spot-spot untuk berswafoto.

Bagi traveler yang ingin kunjungi lokasi destinasi ini berada di  Sukasari Kidul, Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Berjarak 23 km dengan waktu tempuh 50 menit dari pusat Kota Majalengka ke lokasi.

Adapun jika wisatawan perjalanannya dimulai berawal dari Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati bisa melalui rute melewati Jl. Kertajati - Kadipaten dan Jl. Majalengka - Cikijing selama 1 jam 21 menit dengan jarak tempuh 47,1 km, traveler pun akan sampai tiba di obyek wisata yang dituju.

BACA JUGA:Anak Sekolah Terpaksa Jalan Kaki, Jalan Sukamenak-Haurgeulis Ambles, Minta Pemerintah Segera Memperbaiki

BACA JUGA:Guru RA Kecamatan Panyingkiran Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka

Lokasi destinasi alam ini berada di lereng Gunung Ciremai dengan Ketinggian Terasering Panyeweuyan hingga 2000 mdpl tentunya memberikan hawa yang sejuk juga asri dan eksotis untuk dinikmati sehingga membuat para traveler dijamin akan lebih betah bertahan lama di kawasan ini.

Wisatawan juga akan dibuat nyaman dengan suasana sejuk khas pegunungan. Pemandangan semakin menakjubkan karena wisatawan bisa melihat megahnya Gunung Ciremai yang berdiri kokoh di antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: