Warga Waringin Miliki Masjid dan Rumah Tahfidz

Warga Waringin Miliki Masjid dan Rumah Tahfidz

MEGAH: Masjid dan madrasah berbasis Alquran ini dibangun oleh Yayasan Imam Al Qurthuby Saudi Arabia dan telah rampung serta diresmikan.--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID  - Warga Blok Dukuh Tengah dan Dotrong Desa Waringin Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka kini bisa tersenyum semringah karena telah berdiri sebuah masjid yang cukup megah.

Area Blok Dukuh Tengah dan Dotrong Desa Waringin Kecamatan Palasah yang sebagiannya masih tanah sawah, namun dekat dengan permukiman membuat masyarakat semakin mudah untuk aktivitas ibadah, maupun belajar menimba ilmu yang berkaitan dengan Alquran.

Masjid dan madrasah berbasis Alquran ini dibangun oleh Yayasan Imam Al Qurthuby Saudi Arabia dan telah rampung serta diresmikan.

Masjid ini berukuran 10x10  meter. Berdiri megah di atas tanah wakaf milik H Eros Surdjdiningrat. Masjid dan madrasah ini diresmikan langsung oleh pemilik dan pengelola Yayasan Imam Al-Qurtuby beserta ulama besar dari Saudi yakni Syekh Abdul Hakim Abdulloh Addawsiri.

BACA JUGA:Penutupan Yamaha Engineering School (YES) Angkatan XIV Bandung, Luluskan Teknisi-Teknisi Handal Yamaha

Peresmian masjid dan madrasah dihadiri juga para ulama dan tokoh masyarakat, serta pemerintah Desa Waringin serta unsur muspika.

Dalam sambutannya, ulama dari Timur Tengah, Syekh Abdul Hakim Abdulloh Addausiri menegaskan, masjid dan madrasah ini merupakan wakaf dari para hamba Allah di Saudi untuk kemajuan dakwah Islam dan pendidikan  di Indonesia.

Pihaknya berharap, setelah peresmian masjid dan madrasah ini, warga bisa memakmurkannya dan menghidupkan syiar Islam.

"Masjid dan rumah tahfidz ini diharapkan bisa dimakmurkan dengan kegitan-kegiatan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga pahalanya bisa sampai untuk para muwaqif," ungkapnya, Kamis (22/12).

BACA JUGA:Prasasti untuk Mengenang Perjuangan Perempuan hebat, Yuyu Yusanah

Ketua panitia pembangunan dan peresmian masjid sekaligus muwakif tanah, H Eros Surdjdiningrat mengatakan, atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Imam Al-Qurtuby dan  seluruh jamaah umat Islam, khususnya yang ada di Desa Waringin. "Terlebih bagi warga yang ikut membantu pembangunan masjid dan madrasah ini," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Waringin,  Umar. Ia mengajak semua warga khususnya Blok Dukuh Tengah dan Dotrong agar bisa memakmurkan masjid dan rumah tahfidz tersebut.

"Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah dan para donatur (muwaqif) yang telah menghibahkan tanah dan bangunanya. Semoga generasi Islami di kita terus tumbuh dan berkembang," harapnya.

Terpisah, Ketua Kemitraan Dakwah Islam, Eman Sulaeman mengatakan, proyeksi pengembangan ke depan di masjid dan rumah tahfidz dengan banyak agenda dan jadwal rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: