Bapenda Raih Peringkat 1 Sebagai OPD Terinovatif 2022

Bapenda Raih Peringkat 1 Sebagai OPD Terinovatif 2022

TERINOVATIF: Kepala Bapenda Majalengka, Irfan Nur Alam menerima ppenghargaan dari Wakil Bupati Tarsono D Mardiana. --

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID  - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka menerima penghargaan peringkat 1 sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terinovatif tahun 2022.
Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Wakil Bupati Tarsono D Mardiana dan terima oleh Kepala Bapenda Majalengka, Irfan Nur Alam.

Sementara penyerahan penghargaan inovasi daerah dalam ajang Majalengka Inovation Award 2022 itu, dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Majalengka, Selasa (6/12).

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengatakan, penghargaan inovasi tersebut sebagai penunjang dalam kinerja pelayanan yang ditujukan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Saya kira ini sangat baik, supaya setiap OPD termotivasi untuk melakukan sebuah inovasi sehingga inovasi itu betul-betul bisa meningkatkan kinerja untuk OPD itu sendiri," kata Tarsono.

BACA JUGA:Penghargaan Inovasi Daerah dan Kick Off Meeting Penyusunan RPD serta Renstra

Menurut Wabup Tarsono, bahwa penghargaan ini diselenggarakan bertujuan untuk mendorong semangat berinovasi yang ada di Kabupaten Majalengka untuk mengembangkan pelayanan publik agar daya saing dan kualitas pelayanan publik juga semakin baik lagi.

"Diharapkan semoga kita bisa memaknai penghargaan ini dengan baik dan inovasi terus berkelanjutan. Tak hanya itu, di penghujung tahun ini kita juga harus bisa menangkap peluang yang ada. Baik itu, program dari provinsi maupun dari pusat," harap Wabup Tarsono.

Lebih lanjut, Tarsono menegaskan, bahwa penyerahan penghargaan ini bukan saja karena dinilai kreatif dan inovatif dalam menggali potensi penerimaan daerah lewat pengembangan teknologi dan aneka aplikasi.

"Kami menilai Bapenda Majalengka juga mampu menggugah, membangun pemahaman dan membangkitkan kesadaran kolektif masyarakat tentang kewajiban membayar pajak bagi pembangunan Kabupaten Majalengka," ujar Wabup Tarsono D Mardiana.

BACA JUGA:TKW Sumberjaya Meninggal di Arab Saudi

Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Majalengka, Irfan Nur Alam menyampaikan terima kasih atas penghargaan peringkat 1 sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terinovatif tahun 2022.

Dijelaskan Irfan, bahwa penghargaan yang disandang Bapenda Kabupaten Majalengka ini adalah anugerah. Namun hal ini bukan tujuan akhir, tetapi merupakan efek positif.

Oleh karena itu, untuk menggugah pemahaman, lebih mendekatkan lagi akses masyarakat untuk membayarkan pajak daerah, pihaknya akan terus membuat langkah-langkah lebih konkret yang bisa langsung dijangkau.

"Saat ini kini punya 17 program inovasi. Ke-17 inovasi layanan program itu merupakan kreatifitas dari Tim Bapenda Majalengka, untuk mendongkrak penghasilan atau pendapatan pajak dan PAD Kabupaten Majalengka," ujarnya.
Berikut 17 Inovasi Layanan Program Bapenda Majalengka:
1. PD PBB-P2 (Pemutakhiran Data PBB-P2)
2. Pesta PBB yakni program penyerahan SPPT secara langsung sebagai bentuk nyata percepatan penerimaan pajak daerah dari sektor PBB P2.

BACA JUGA:Motor Listrik Yamaha E01 Siap Ramaikan Jalanan Ibu Kota Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: