PD Persis Majalengka Distribusikan Bantuan

PD Persis Majalengka Distribusikan Bantuan

DIKIRIM: Ormas Islam PD Persis Kabupaten Majalengka mendidistribusikan bantuan ke Cianjur, Senin (28/11).--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID - Ormas Islam PD Persis Kabupaten Majalengka yang selama ini bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial pun turut berpartisipasi merespons bencana gempa Cianjur.

Ormas yang saat ini dipimpin oleh H Nurhuda SAg atau yang lebih akrab dipanggil Ustad Huda memiliki pimpinan tingkat cabang atau kecamatan yang tersebar di Kabupaten Majalengka. Semuanya memiliki masjid dan jamaah, bahkan di antaranya telah memiliki lembaga pendidikan hingga tingkat Mu'allimin (SLTA).

"Segera setelah kami mendapat instruksi dari pimpinan pusat, kami berkonsolidasi untuk merumuskan langkah taktis yang harus dilakukan oleh seluruh elemen jam'iyyah di lingkungan PD Persis Majalengka agar efektif dan efisien dalam pengumpulan dan distribusi bantuan ke Cianjur" kata Ustadz Huda, diiyakan sekretaris PD Persis Majalengka, Ajang Supriatna MPd.

Tidak sampai satu minggu, donasi berupa uang, pakaian, makanan dan kebutuhan pribadi lainnya telah terkumpul.
Sementara itu, Didi Sukardi selaku Ketua Kantor Layanan PZU (Pusat Zakat Umat) Persis Majalengka menyampaikan, donasi dari seluruh pimpinan cabang didistribusikan ke Cianjur Senin (28/11).

BACA JUGA:Polisi di Rajagaluh Kembalikan Sepeda Motor Curian Pada Pemiliknya

Adapun bila menghitung jumlah uang hasil donasi ditambah dengan menominalkan donasi berupa barang dan makanan ditaksir berjumlah Rp38 jutaan.

Ustad Huda menambahkan pihaknya  sudah berkoordinasi untuk pengiriman donasi ini dengan Sigab PP Persis yang stand by di posko, di Komplek Pesantren Persis Cianjur.

Kang Apep Iwan Gunawan yang bertindak sebagai salah satu panitia penggalangan donasi di PD Persis Majalengka menyebutkan, didistribusi kali ini adalah tahap pertama.

“Distribusi untuk tahap kedua Insya Allah akan dilakukan akhir minggu ini. Sampai akhir minggu ini kami masih menerima donasi, bisa dititipkan ke PZU PC Persis terdekat," katanya.

BACA JUGA:Mesin Tiba-tiba Mati, Langsung Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: