Polsek Cikijing Cek Lokasi Rawan Banjir

Polsek Cikijing Cek Lokasi Rawan Banjir

PANTAU: Luapan air sungai akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Cikijing, Rabu (9/11) sore kemarin--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Jajaran Polsek Cikijing melakukan peninjauan langsung daerah rawan banjir di wilayah selatan Majalengka. Dalam beberapa tahun terakhir, daerah Cikijing masuk rawan bencana banjir meski kondisi dataran tinggi.

Kapolsek Cikijing AKP Romdani mengatakan pihaknya menindaklanjuti bencana banjir yang melanda saat ini bersama anggota turun langsung memonitor.

"Saat ini luapan air sungai akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Cikijing sudah terjadi sejak, Rabu (9/11) sore kemarin," jelas kapolsek, Kamis (10/11).

Menurut kapolsek, dari hasil pemantauan di lapangan, terjadinya banjir atau genangan air yang melanda rumah warga di Blok Sawah Bagjasari, dan badan jalan di jalan Cikijing-Talaga tepatnya di Blok Mekarsari Desa Kasturi disebabkan akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Cikijing.

BACA JUGA:Hujan Deras, Awas Pohon Tumbang di jalur Kadipaten-Cirebon

BACA JUGA:Polda Sidak Pelayanan Polres

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Tetap waspada dengan kondisi sekitar dan mengutamakan keselamatan pribadi maupun keluarga.

“Kami ingatkan agar masyarakat waspada terhadap wabah penyakit yang muncul bersamaan dengan banjir. Jangan sampai lengah dengan kondisi kesehatan masing-masing,” imbaunya.

BACA JUGA:Forkopimda Tabur Bunga di TMP Sawala

BACA JUGA:Opsih Saluran Irigasi Libatkan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: