Pelantikan SBH di SMKN 1 Kadipaten

Pelantikan SBH di SMKN 1 Kadipaten

PELANTIKAN: Pelantikan Saka Bhakti Husada (SBH) tingkat ranting di SMKN 1 Kadipaten pada Jumat (30/9) lalu.-Almuaras-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, KADIPATEN- Kwartir Ranting Kadipaten menjadi titik akhir pelaksanaan pelantikan Saka Bhakti Husada (SBH) tingkat ranting di Kabupaten Majalengka tahun 2022. Pelantikan bertempat di SMKN 1 Kadipaten pada Jumat (30/9) lalu.

Dihadiri Ketua kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majalengka, Drs.  H. Eman Suherman, MM.
Rangkaian acara dimulai dengan pelantikan pengurus SBH ranting Kadipaten, dilanjutkan dengan launching kegiatan inovasi Puskesmas Kadipaten yaitu burger selasih yang merupakan kepanjangan dari biasakan gerak badan (aktivitas fisik) untuk jaga kebugaran, gemar makan buah, selalu jaga kebersihan agar tetap sehat.

Kegiatan launching diakhiri dengan gerakan makan buah segar bersama dengan hitung mundur oleh ketua kwarcab yang juga sekda Majalengka.

Pimpinan  SBH Kwartir Ranting Kadipaten, Vina Viskayuli SKep Ners menyatakan bahwa burger selasih adalah kegiatan inovasi PUT Puskesmas Kadipaten yang diharapkan dapat memasyarakatkan germas hidup sehat.

BACA JUGA:Banyak Oknum Incar Calon Pengusaha di Sumberjaya

Dalam sambutannya, Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kabupaten Majalengka, Evi Fachlaeli, SKM MEPid menyampaikan bahwa Saka Bakti Husada adalah wadah yang sangat baik untuk membina generasi muda agar memiliki keterampilan hidup sehat yang baik.

Sementara itu, Ketua Kwarcab H Eman Suherman menyampaikan bahwa SBH memiliki peran yang strategis untuk dijadikan sebagai wadah, di mana generasi muda dibina dan diberikan edukasi yang maksimal untuk pembentukan karakter baik.

BACA JUGA:Puan Bacakan Ikrar di Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: