Reuni Akbar SMPN 1 Majalengka Bakal Semarak, Luncurkan Buku Kisah Kasih Putih Biru

Reuni Akbar SMPN 1 Majalengka Bakal Semarak,  Luncurkan Buku Kisah Kasih  Putih Biru

Reuni Akbar SMPN 1 Majalengka Bakal Semarak, Luncurkan Buku Kisah Kasih Putih Biru--

Radarmajalengka id, MAJALENGKA-  Alumni SMPN 1 Majalengka (Nusama)   bakal menggelar reuni Akbar  pada Sabtu (24/9) mendatang. Acara reuni akbar SMPN 1 Majalengka  bakal berlangsung meriah dan semarak  karena  bakal dihadiiri sejumlah artis ternama. Menariknya pada momentum reuni akbar tersebut bakal  dilaunching  buku yang berjudul Kisah Kasih Putih Biru karya Dr.Niknik M Kuntarto, Mhum.

Penuturan Dr.Niknik M Kuntarto, Mhum, tiada kata yang paling indah selain ucapan syukur tak terhingga atas karunia dan nikmat hidup dan penghidupan dari Gusti Allah atas terselesaikannya buku yang berjudul Kisah Kasih Putih Biru.

Dijelaskan alumni SMPN 1 Majalengka tahun 1987 ini, tujuan penulisan buku ini adalah mengabadikan kisah-kisah yang terjadi selama kami masih bersekolah di SMPN 1 Majalengka hingga saat ini setelah 35 tahun berlalu. Ada banyak kisah kasih yang seru dan menjadi kenangan indah saat remaja. Ada juga kisah sukses dan menginspirasi dari teman-teman alumni ’87 yang patut ditulis dan ditorehkan dalam sejarah perjalanan kisah-kasih putih biru sehingga menjadi teladan pembaca pada umumnya dan khususnya  bagi  adik-adik yang akan atau sedang bersekolah di SMPN 1 Majalengka dan juga alumni. . “ Semoga menjadi buku yang bermanfaat dan menginspirasi,” ujar penggagas peluncuran buku berjudul Kisah Kasih Putih Biru ini.

Ketua Panitia Reuni SMPN 1 Majalengka, Hendra Indra Gunawan mengapresiasi  bakal diluncurkannya buku Kisah Kasih Putih Biru  tersebut.

BACA JUGA:Persima Hajar Persigarsel dengan Skor Telak 4-0

Ia  menyampaikan terima kasih kepada para penulis yang luar biasa:  Achmad Solihin, Ade Djadja Subagdja, Ade Sri, Agus Darmawan, Andri Irawan, Asep Saefudin, Betty Widiawati, Budhi Yogawardhana, Dede Satria, Denny Yulian Hendratmo, Djafar Dwi Risyanda, Ella Nurlaela, Eni Sukaeni, Fachri Fajar Muharom,  Hendra Indra Gunawan, Hari Nurdin, Ikin Sodikin, Kusuma Jaya, Laily Qodriyah, Lili Lidia, Ludi Maksudi, Lukmanulhakim Almamalik,  Lusyana Rasmadi, Melly Mustika, Muhammad Hilman D. F., Nanang Koswara, Neneng Guguy Teguh R., Nenny Rosdiani,  Niknik Mediyawati, R. Endang Sutisna, R. Neni Kusumadewi, Shanti Sri Mutiarsyah,  Sri Herliana,  Susi Kurnia, Suwita Sari, Taufik Suroso Wibowo,  Ucup Sediana, Uri Sahuri,  Wahyudiah Amuntaiyani, Wawan Hernawan, Yanyan Iryanto,  Yayah Siti Sofiah, Yayan Nuryana, Yaya Nuryadi, Yati Nur Hayati,  Yosef Septiadi, dan  Yuli Emeilia Ratna Fiveyantini yang telah meluangkan pikiran untuk berkisah, menyatukan kenangan-kenangan masa lalu yang mungkin berceceran di mana-mana dan hampir terlupakan. Bersyukurlah muncul gagasan besar dari seorang Niknik M. Kuntarto yang juga sebagai sebagai penulis dan editor untuk menyatukan semua kenangan kita dalam satu buku Kisah Kasih Putih Biru dan mempersembahkannya kepada para guru yang kami hormati, adik kelas yang kami sayangi, kakak kelas yang kami banggakan, juga seluruh alumni SMPN 1 Majalengka.

Menurutnya, reuni akbar Nusama 2022 dilakukan atas inisiatif dari Latif Harnoko, seorang alumni yang sukses dan ingin melakukan sesuatu yang signifikan hasilnya bagi sekolah tercinta yang konon katanya tidak seterindah dahulu. Tidak seterfavorit dahulu. Tidak seterkenal lagi seperti dahulu.

Sementara,  Ketua IKA Alumni Nusama/Guru Besar ITB, Prof. Dr. Wawan Gunawan Abdul Kadir, M.S mengapresiasi  positif gagasan peluncuran buku Kisah Kasih Putih Biru karya Dr.Niknik M Kuntarto, Mhum.

  “Sesungguhnya manusia itu akan menjadi bahan pembicaraan bagi generasi sesudahnya, maka jadilah bahan pembicaraan yang baik bagi orang-orang yang memperhatikanmu" Quotes Hikmah tersebut sangat tepat menggambarkan niat baik teman-teman alumni ’87 untuk mengabadikan kisah-kasih putih biru, cerita indah saat masih berseragam putih biru di SMPN 1 Majalengka. Tentu yang dikisahkan adalah sesuatu yang baik agar menjadi bahan pebicaraan bagi generasi sesudahnya. Jikalau sesuatu yang kurang baik, biarlah itu akan menjadi suatu pembelajaran hidup yang bermanfaat demi membaikkan kehidupan di masa mendatang dan pada akhirnya pun menjadi pembicaraan yang baik bagi generasi sesudahnya.

BACA JUGA:Bupati Karna Perintahkan Bantuan Tetap Disalurkan

 “  Saya atas nama seluruh alumni SMPN 1 Majalengka menyambut baik peluncuran Buku Kisah Kasih Putih Biru yang ditulis oleh teman-teman Alumni ’87. Atas nama pribadi, saya juga mengapresiasi niat baik seorang Niknik M. Kuntarto sebagai penggagas, penulis, dan juga editor buku yang diterbitkan oleh Penerbit Kampung Bahasa Bloombank ini. Semoga menjadi buku yang bermanfaat dan berguna bagi generasi sesudahnya, menjadi kebanggaan para guru tercinta serta menjadi bahan pembicaraan yang positif demi membangun karakter baik seluruh alumni SMPN 1 Majalengka di mana pun berada,” ujar  Profesor Wawan.

BACA JUGA:Pemdes Tolak Salurkan BLT BBM, Datanya Sama dengan Data Penerima Bantuan Non Tunai dan PKH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: