Unma Songsong Era Society 5.0

Unma Songsong Era Society 5.0

MAHASISWA BARU: Ribuan mahasiswa baru mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022/2023, di Ruang Auditorium Unma, Senin (12/9).-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Ribuan mahasiswa baru mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022/2023, di Ruang Auditorium Universitas Majalengka (Unma), Senin (12/9).

Kegiatan yang dilakukan Sidang Terbuka tersebut sekaligus pengukuhan mahasiswa baru dan pembukaan kegiatan PKKMB Unma tahun 2022 sebagai sarana menyiapkan Bernas Muda menyongsong Era Society 5.0.

Rektor Unma, Dr Indra Adi Budiman MPd mengaku bangga terkait respons positif dari masyarakat terhadap Unma. Hal ini dibuktikan dengan minat masyarakat Majalengka untuk melanjutkan pendidikan baik S1 dan S2.

Jumlah mahasiswa baru Unma mencapai 1.034 orang. Rektor mengajak kepada mahasiswa baru agar membangun bersama Unma dengan pemikiran yang kreatif, inovatif dan konstruktif.

BACA JUGA:Dukung Gaya Berkendara Semakin Berkelas, Yamaha Hadirkan Apparel dan Aksesoris Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

"Buang jauh pemikiran yang destruktif. Dengan cara sikap membuang jauh itu akan lebih maju dan tumbuh berkembang," kata rektor.

Menurutnya, penyelenggaraan PKKMB ini merupakan kegiatan yang bertujuan menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. Serta, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk pendidikan di perguruan tinggi.

Kegiatan ini titik tolak pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, serta kepedulian terhadap lingkungan hidup. Juga menciptakan generasi berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong-royong dan berintegritas.

Melalui PKKMB ini mahasiswa diberikan bekal agar mampu berproses dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga kelak akan menjadi lulusan yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.

BACA JUGA:Hadir Semakin Young dan Trendy di Era Modern, Berikut Tampilan Terbaru Yamaha Mio M3 125

"PKKMB ini harus diarahkan delapan sasaran pokok. Di antaranya Mahasiswa memahami dan berkenan dilingkungan barunya terutama untuk organisasi dan struktur perguruan tinggi serta sistem pembelajaran serta kemahasiswaan," jelasnya.

Kemudian, lanjut rektor, meningkatnya kesadaran berbangsa, bernegara, cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru. Mahasiswa memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuhnya. Pendidikan karakter, pengembangan kompetensi bagi pembangunan bangsa serta mampu menerapkan kehidupan sehari-hari.

Disamping itu, terciptanya persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa, dosen dan tenaga pendidikan. Terciptanya mahasiswa yang selalu mengedepankan sikap sebagai intelektual, serta mahasiswa memahami kiat sukses belajar dan mengembangkan diri di perguruan tinggi. Terciptanya generasi unggul yang mandiri dan bertanggungjawab serta pembelajar yang lincah dan tangguh.
"Keikutsertaan PKKMB ini merupakan wajib. Sampai 7 September kemarin, jumlah bernas muda untuk mengikuti kegiatan ini sebanyak 920 orang," tandanya.

BACA JUGA:PUK F S TSK R KSPSI PT LGI Gelar Kompetisi Sepak Bola dan Voli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: