FOPI Optimistis Raih Medali Emas di Porprov

FOPI Optimistis Raih Medali Emas di Porprov

SEMANGAT: Pengcab FOPI Majalengka bersama atlet rutin melaksanakan latihan bersama.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA-Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Majalengka optimistis atletnya bisa memperoleh medali emas di Porprov/Porda Jawa Barat November mendatang.  Apalagi dalam pertandingan petanqueakan ada 13 nomor pertandingan.

Yakni, shooting Man, Shooting Woman, Single Man, Single Woman, Double Man, Double Woman, Double Mix, Triple Man, Triple Woman, Triple Wan, Women, Tuo Man Triple Wan, Man Tou Man. Beregu Putra Beregu Putri.

Dengan 13 nomor pertandingan ini jumlah medali ada, 13 emas, 13 Perak dan 26 perunggu. Juara 3 dan 4 merupakan juara bersama mendapatkan medali perunggu. Dari 27 kabupaten/kota, daerah yang akan mengikuti petanque hanya 23 kabupaten/kota.

Persiapan yang dilakukan menjelang porprov salah satunya, ialah mengutamakan infrastruktur. Saat ini di Kabupaten Majalengka telah memiliki lapangan yang cukup representatif untuk pertandingan petanque.

Dewan Penasehat FOPI Kabupaten Majalengka Dr Indra Adi Budiman MPd berpesan kepada para atlet, agar program latihan yang telah disodorkan para pelatih, bisa diikuti dengan serius dan semangat oleh para atlet.

"Apalagi saat ini kita telah memiliki 2 orang pelatih yang bersertifikat dan 1 pelatih lagi akan diberangkatkan, dengan ini kita akan memilih 3 pelatih yang bersertifikat. Jadi kita harus bersemangat lagi dalam berlatih dan ikut berkompetisi,” ungkap Indra yang juga Rektor Universitas Majalengka.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olah Raga, Drs Aan Hasanudin menambahkan bahwa dalam pelaksanaan porprov nanti, Majalengka menargetkan bisa memperoleh 11 medali emas.

Para atlet dari cabang olahraga manapun yang berhasil memperoleh medali emas di ajang porprov, akan mendapatkan, penghargaan dari pemerintah daerah.

"Kita telah siapkan anggarannya, bagi para atlet yang berhasil memperoleh medali emas. Kita menargetkan di ajang Porprov 2022 nanti, Kabupaten Majalengka bisa memperoleh 11 medali emas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: