Yamaha_detail

Atlet Majalengka Potensial Raih Medali Emas ASEAN Para Games

Atlet Majalengka Potensial Raih Medali Emas ASEAN Para Games

Atlet Majalengka di ASEAN Paragames 2022.-Ist-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Atlet bulutangkis asal Kabupaten  Majalengka di bawah kepemimpinan Ketua Pengcab PBSI, H Khaerul Anwar SE MSi terus meraih prestasi pada sejumlah kejuaraan.

Sekretaris Pengcab PBSI Kabupaten Majalengka, Endi Sunardi  menyebutkan pada ajang  ASEAN Para Games tahun 2022 di Solo, atlet bulutangkis difabel asal Kabupaten Majalengka berhasil meraih prestasi membawa harum nama Indonesia.

Disebutkan Endi, selain atlet bulutangkis difabel Heri Susanto, atlet bulutangkis asal Desa Malongpong Kecamatan Maja, Maman Nurjaman meraih prestasi pada ajang yang sama.

Maman berhasil masuk final pada mata cabang bulutangkis  kelas SL3 setelah pada semifinal Kamis (4/8) menang dari lawannya.

BACA JUGA:Dukungan Pemkab Majalengka untuk Olahraga Minim

BACA JUGA:Majelis Subuh Al Amin Dukung Kang Nana Menuju Majalengka BERKAH, Terus Dukung Majalengka Raharja Hingga 2024

“Jumat besok (hari ini, red) Maman akan All Indonesian Final lawan pemenang Ukun vs Bambang. Mohon doanya semoga Maman meraih medali emas,” kata Endi kepada Radar melalui pesan WA.

Ditambahkan Endi menghadapi ajang Porprov 2022 mendatang, sejumlah atlet bulutangkis siap berlaga. Dari 13 atlet yang dipersiapkanuntuk tanding, hanya 9 atlet bulutangkis.

“Mereka telah melaksanakan TC  di GOR Liangjulang Kadipaten, dan terus berlatih di Pusdiklat Bulutangkis (PB) masing-masing, Empat tahun ke depan atlet bulutangkis asal Kabupaten Majalengka akan diperhitungkan dan disegani di Jawa Barat,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua  National Paralimpic Comittee Indonesia (NPCI) Kabupaten Majalengka periode 2022-2027, Hari Susanto menyebutkan ada 3 atlet disabilitas asal Kabupaten Majalengka yang berlaga membela tanah air pada ajang ASEAN Para Games 2022.

BACA JUGA:Ninja Ginsu

BACA JUGA:40 Kilometer Sekat Bakar untuk Antisipasi Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

Dikatakan, atlet bulutangkis disabilitas asal Desa Maja Utara Kecamatan Maja berlaga pada cabor bulutangkis 2 orang dan 1 orang atlet  tenis meja.

“Dari 3 atlet asal Majalengka, kami mentargetkan bisa meraih 1 emas dan 1 perak. Karena itu kami mohon dukungan doa dari warga Majalengka dan seluruh Indonesia agar kami bisa mempersembahkan medali terbaik bagi Indonesia,” ujar Hari kepada wartawan ini melalui pesan WA.

Sumber: