Yamaha_detail

Majelis Subuh Al Amin Dukung Kang Nana Menuju Majalengka BERKAH, Terus Dukung Majalengka Raharja Hingga 2024

Majelis Subuh Al Amin  Dukung  Kang Nana Menuju Majalengka BERKAH, Terus Dukung Majalengka Raharja Hingga 2024

Pengusaha sukses asal Talaga yang disebut- sebut sebagai kandidat Bupati Majalengka periode 2024-2029, Ir H Nana Ichsan alias Kang Nana mendapatkan apresiasi dan dukungan dari ratusan jamaah Majelis Subuh di Masjid Al Amin, Desa Burujul Wetan, Ke--

Radarmajalengka.id, JATIWANGI-  Pengusaha sukses asal Talaga yang disebut- sebut sebagai kandidat Bupati Majalengka periode 2024-2029,  Ir  H Nana  Ichsan  alias  Kang  Nana mendapatkan apresiasi dan  dukungan dari ratusan jamaah Majelis Subuh  di Masjid Al Amin, Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi pada  acara Majelis Subuh sekaligus Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Jumat (29/7) .

Kang Nana bersama istri melaksanakan Ir Hj Lia Erlialita salat subuh berjamaah  di Masjid Al Amin. Masjid yang berada tak jauh  dari kediaman Ketua Assosiasi Pengusaha Genteng   Jatiwangi (Apegja), H Apip  April Abdul  Latief  ini dipenuhi  jamaah  subuh.

Selanjutnya  sekitar pukul 05,00  dilaksanakan acara Peringatan Tahun Baru Islam  di halaman  masjid    Al Amin  diisi dengan  tausiah oleh Ustad Eman Sulaeman. Dalam tausiahnya Ustad Eman menyampaikan  pada ceramah singkatnya dengan thema  Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Demi Majalengka BERKAH.

Disebutkan Ustad Eman bahwa waktu  dimulainya perhitungan tahun baru hijriah  dimulai dari Magrib berbeda dengan perhitungan tahun baru masehi. “Kita sebentar lagi akan meninggalkan bulan dzulhijah  yang merupakan bulan momen pengorbanan  yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS  dan kita sesaat lagi akan memasuki  bulan Muharam. “Mari kita songsong tahun baru hijriah  dengan  harapan tahun mendatang akan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar Ustad Eman.

BACA JUGA:Ninja Ginsu

Tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua Apegja Kabupaten Majalengka, H Apip April Abdul Latief menyatakan  pada kegiatan Majelis subuh   kali ini sekaligus memperingati Tahun Baru Islam dihadiri  sahabatnya yang juga calon Bupati Majalengka asal  Talaga, Kang Nana.  “Kang Nana memiliki niat dan tekad pada Pilkada  Majalengka 2024   nanti dengan memiliki  tekad dan visi mewujudkan Majalengka BERKAH,  karena itu  dirinya sangat mendukung,  kita dukung Majalengka Raharja hingga 2024 dan kita dukung Kang Nana  demi Majalengka BERKAH   tahun 2024-2029,” tandas H Apip  disela Majelis Subuh, kemarin.

Disebutkan H Apip, Majelis Subuh  di Al Amin telah dilaksanakan  sejak tahun 2015  lalu. “ Alhamdulilah   Majelis Subuh Al Amin sudah 7 tahun berjalan dan  kali ini kedatangan Kang Haji Nana  yang mudah- mudahan membawa keberkahan   bagi kita,”  ujarnya.

Diungkapkan H Apip, Majelis Subuh  setiap Jumat  berdiri pada Mei 2015 lalu dan kegiatannya biasanya hanya dilaksanakan di musola Al Amin  dengan diisi ceramah agama oleh  4 ustad secara bergiliran. “Kalau pelaksanaan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) biasanya  lebih  luas dilaksanakan dihalaman musola seperti saat ini dihadiri oleh  Kang Nana,” tuturnya.

Diungkapkan pengusaha genteng ini,  bahwa berkah itu  artinya  ada dalam kecukupan  dan suatu daerah akan menjadi berkah bila pemimpinnya  beriman dan bertaqwa kepada Allah. “ Satu penghalang  suatu kaum atau daerah  mendapatkan keberkahan dari Allah karena pemimpinnya  korupsi, maka pilihlah pemimpin  yang tidak korupsi dan amanah,” tandasnya. Ia berharap Kang Nana bisa mendapatkan  calon pendamping wakilnya yang bisa sejalan dan bekerjasama.  Apip mengaku sedang mencermati sosok  yang pas untuk mendampingi Kang Nana pada Pemilukada Majalengka. “Kalau bisa  calon wakil bupati Kang Nana dari wilayah utara Majalengka,” harapnya kepada wartawan koran ini.

BACA JUGA:40 Kilometer Sekat Bakar untuk Antisipasi Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

 Sebelum acara peringatan Tahun Baru Islam dimulai, sekitar 450 jamaah yang hadir mendapatkan  kenang kenangan dari Kang Nana  berupa kerudung bercap logo BERKAH dan  stiker bacaan sholawat Adrikni/Adrikiyah  plus foto Kang Nana bareng istri Ir Hj Lia Erlialita.

Pada kesempatan itu Kang Nana lebih memilih untuk  berdialog  dengan anak- anak  dan kaum ibu.  Kang Nana mengetes  kemampuan seorang anak  usia SD  dan menanyakan tahun baru Islam. Kang Nana “menjebak” anak dengan pertanyaan  apakah Idul Adha atau Idul Fitri  yang dikatakan  tahun baru Islam  dan  sang anak yang menjawab Idul Fitri padahal sejatinya jawaban yang dimaksudkannya adalah tahun baru hijriah atau 1 Muharam, sehingga jawaban sang anak   tidak tepat, tapi tetap diberi reward  oleh Kang Nana. “Ini PR kita semua , karena anak- anak  dan kita lebih hapal tahun  dan bulan masehi dibandingkan nama bulan dan tahun islam,” tutur Kang Nana.

Selanjutnya Kang Nana juga ngetes kaum ibu dengan  isi  bacaan stiker  berisi sholawat Adrikni/ Adrikiyah. Seorang jamaah kaum Ibu,  Nining (60)  mengaku  bacaan sholawat    yang dibagikan Kang Nana  jarang diajarkan  dan belum hapal karena bacaan sholawatnya kurang populer.Kang Nana.

Dijelaskan Kang Nana, kenapa dirinya membuat   dan membagikan stiker berisi  bacaan  sholawat Adrikni/ Adrikiyah.  Menurut alumni  SMAN 1 Majalengka (Smansa) tahun 1980 dan jebolan Unpad Bandung ini    sholawat ini merupakan bacaan  sholawat  nabi  yang ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW  langsung ke mufti.Pria yang lama menetap di Singapura ini  mengaku saat pulang kampung ke Majalengka  banyak persoalan dan masalah. Ia bersyukur  dengan rajin membaca sholawat ini  segala kariweh dan masalah yang dihadapi berangsur terselesaikan. Diungkapkan alumni SMPN 1 Talaga tahun 1976 ini ada 3 keutamaan   hikmah bila  kita rajin membaca   sholawat Adrikni/ Adrikiyah.  “Apabila kita rutin membaca sholawat Adrikni/ Adrikiyah, apalagi mencapai kelipatan 1 ribu, maka  hajat kita akan dikabulkan  dan dimudahkan oleh Allah SWT.”Insya Allah  kita juga  bisa bertemu dengan Rasulullah SAW  melalui mimpi  dan semoga kelak kita bisa bersama Rasulullah SAW di surga-Nya, “ tutur putra seorang guru  SD dan ayahnya bertugas di Kodim 0617 Majalengka  ini.

BACA JUGA:PPP Majalengka Bidik 3 Besar Perolehan Kursi di Pemilu

Diingatkan Kang Nana  apabila  seorang pemimpin makan uang haram atau korupsi  maka akan jadi penghalang dapat berkah. “Karena itu kita bila jadi  pemimpin  jangan korupsi  dan makan uang harap termasuk  sebagai pemimpin keluarga,” tandasnya.

Imam Musola Al Amin, Ustad Eman Sulaeman  mengaku  baru mengenal sosok Kang Nana.  Ia  mengaku  kesan pertama  sosok Kang Nana  setelah perkenalan pada acara Majelis Subuh Al Amin  cukup positif. “Kang Nana memiliki  potensi yang  bagus untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Majalengka,” ujar  pria asal Desa Burujul Wetan ini.

Seorang tokoh  wanita Muhamadiyah  yang juga mantan Ketua PD  Aisyiah Kabupaten Majalengka, Hj Eulis, SPd  mengaku dirinya  baru kenal dengan Kang Nana pada acara Majelis Subuh di Al Amin  ini. Menurut wanita yang kini aktif di Ranting Aisyiah  Desa Burujul Wetan Kecamatan Jatiwangi mengungkapkan  Kang Nana   ngajinya cukup  bagus, tapi   yang lain belum tahu. “Yang utamanya bagi saya ngajinya terutama  dalam bacaan taawudznya  sudah bagus, berarti orang itu baik dan semoga  bila mendapatkan  kepercayaan jadi pemimpin  Majalengka bisa amanah,” imbuhnya.

Sementara itu, seorang tokoh PUI asal Desa Burujul Wetan,  H Ucup Sopyan  Sauri (77)  menyatakan baru kenal dengan Kang Nana  pada acara Majelis Subuh Al Amin ini.  H Ucup  mengapresiasi niat dan tekad  Kang Nana yang akan maju pada Pemilukada Majalengka tahun 2024 mendatang. Ia berharap Kang Nana bila terpilih nanti  bisa amanah dan membawa Kabupaten Majalengka  dengan sebaik- baiknya. Pria yang memiliki 26 cucu dan pernah mondok di Pesantren Asromo  dan  pernah aktif di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini  prihatin dengan kondisi Kabupaten Majalengka yang dibawa  oleh kader PUI  justru ke arah  kebijakan  partai nasionalis yang  tidak sejalan dengan semangat  perjuangan PUI. “ Saya berharap  jabatan  dan agama itu   tidak dipisahkan  dan Kabupaten Majalengka  bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” ujarnya.

BACA JUGA:40 Kilometer Sekat Bakar untuk Antisipasi Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

Pada kesempatan itu hadir Koordinator  Tim Berkah Center Wilayah Utara Kabupaten Majalengka, Ir H  Iwan Bambang  Siswanto. Pemilik Pabrik Genteng (PG) MR Putra ini   mengaku respon  warga Majalengka wilayah Utara Majalengka   terhadap Kang Nana cukup bagus. H Iwan mengapresiasi Kang Nana yang juga berkesempatan meninjau  industri pabrik genteng di  Jatiwangi. Ia berharap kelak bila Kang Nana  terpilih menjadi Bupati Majalengka bisa lebih peduli dan  dapat mendorong  usaha  pabrik genteng lebih meningkat lagi.

BACA JUGA:PPP Majalengka Bidik 3 Besar Perolehan Kursi di Pemilu

Sumber: