Yamaha_detail

Nasi Tutug Hampas Kuliner Langka Khas Majalengka

Nasi Tutug Hampas Kuliner Langka Khas Majalengka

Nasi Tutug Hampas, kuliner khas Kabupaten Majalengka.-Almuaras-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Selain kecap, makanan khas Kabupaten Majalengka yang cukup dikenal dan disukai warga adalah hampas. Ya, hampas adalah makanan berupa kacang sisa pembuatan kecap secara tradisional.

Seorang ibu di Jalan Gerakan Koperasi Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka, Dinna Nurhayati membuat hampas menjadi makanan khas Kabupaten Majalengka.

Yakni, Nasi Tutug Hampas alias Missae Food yang kini dijual di kawasan Food Court Kasungka Taman Bagja Raharja Majalengka.

Penuturan Dinna, sudah dua tahun ini membuat tutug hampas. Awalnya hanya coba-coba membuat kuliner khas Majalengka, karena selain kecap hampas juga cukup digemari oleh masyarakat.

BACA JUGA:Peninggalan Kerajaan Talaga Manggung Tersimpan Baik

BACA JUGA:KAI Buka Rekrutmen untuk Berbagai Formasi

Menurutnya tutug hampas ini belum ada ditempat lain, kecuali buatannya yang kini dijual di Food Kasungka.

“Satu porsi hanya Rp25 ribu. Mendapatkan nasi tutug hampas plus tahu, tempe, daging ayam serta sambal serta minuman teh tawar,” ujar Dinna kepada wartawan koran ini, kemarin.

Seorang konsumen asal Kelurahan Cikasarung, Kecamatan Majalengka, Rudi Yuliadi mengakui baru pertama kali menikmati nasi tutug hampas. Biasanya nasi tutug oncom yang sudah sering dinikmatinya, tapi nasi tutug hampas  baru pertama kali.

“Rasanya cukup enak  dan bisa jadi pilihan makanan khas Majalengka,” ujarnya.

BACA JUGA:Viral, Seorang Ibu di Majalengka Bonceng Anak Naik Vespa di Hari Pernikahan

BACA JUGA:Membaik Memburuk

Pengelola Food Court Kasungka Taman Bagja Raharja, Eman Kurdiman menyebutkan bersama Manajer Majalengka Mart, Asep Rahmat Effend telah melakukan kerja sama kemitraan untuk mengelola area kuliner di Taman Bagja Raharja dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Disebutkan Eman, dari 44 tenant atau stand yang ada di  area Food Court tersebut telah terisi 24.

Sumber: