Yamaha_detail

Usai Istighotsah, Ribuan Emak-emak Senam Masal di Lapangan Ponpes Al Mizan

Usai Istighotsah, Ribuan Emak-emak Senam Masal di Lapangan Ponpes Al Mizan

Emak emak mengikuti senam masal di Lapangan Ponpes Al Mizan, Kabupaten Majalengka. -Ist-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Banyak cara umat Islam di Indonesia untuk merayakan pergantian Tahun Baru Islam. Seperti yang dilakukan di Majalengka, usai menggelar munajat serta istighotsah sejak Subuh, siang ini ribuan emak-emak di Majalengka menggelar senam masal.

Acara yang digelar di lapangan Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi ini makin semarak lantaran disediakan banyak doorprize menarik.

Panitia acara pun mengganjar hadiah dengan total puluhan juta rupiah bagi peserta kelompok senam yang paling kompak dan keren menarikan lagu PKB Jaya Gus Muhaimin Presiden Kita.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq, selaku inisiator acara mengatakan, dirinya sengaja menggagas acara ini untuk mengajak warga Majalengka bersuka cita bersama merayakan hari besar umat Islam, 1 Muharram 1444 H.

BACA JUGA:Dandim Majalengka Touring, Kunjungi Koramil dan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang kita adakan. Dari minggu lalu ada perlombaan karaoke, kemudian dilanjutkan dengan istigotsah dan siang ini ada senam bersama. Ini menjadi bentuk rasa syukur umat Islam melewati pergantian tahun hijriah," kata Kiai Maman kepada wartawan, Sabtu (31/7).

Selain perayaan tahun baru Islam, acara ini juga sekaligus memperingati hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-24.

Kiai Maman, yang juga merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PKB, mengaku ingin mengedukasi kesadaran politik masyarakat. Apalagi sebentar lagi memasuki tahun politik, ia tidak ingin politik justru dijalankan dengan memecah belah masyatakat.

Oleh sebabnya momen ini, kata Kiai Maman, digagas untuk mengajak masyarakat berpolitik dengan riang gembira. 

BACA JUGA:TB Hasanuddin Semprot Wagub Jabar: Jangan Asal Biacara

"Yang ketiga, senam bersama ini juga sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Apalagi Indonesia belum sepenuhnya keluar dari pandemi Covid-19. Selain vaksinasi booster, olahraga juga harus digiatkan untuk meningkatkan imun dan kebugaran tubuh. Kunci untuk melewati pandemi tentunya dengan tubuh yang sehat dan hati yang gembira," paparnya.

Di akhir acara, panitia pun mengumumkan pemenang karaoke lagu PKB yang diadakan di radio-radio lokal di sekitaran Majalengka, Sumedang, dan Subang.

"Terima kasih kepada semua yang terlibat mulai dari panitia hingga warga yang terlibat. Doakan agar PKB tetap konsisten berjuang untuk Indonesia yang maju," kata Kiai Maman.

Sumber: