Baliho Kang Nana Dibongkar Paksa

Baliho Kang Nana Dibongkar Paksa

DIPASANG KEMBALI: Perangkat Desa Mekarsari kooperatif memindahkan baliho Kang Nana ke tempat semula, disaksikan Tim Berkah Center dan sejumlah warga setempat.--

Radarmajalengka.id, JATIWANGI- Kekhawatiran  munculnya calon  Kepala Daerah / Bupati Majalengka  dari jalur independent  atau   dari jalur perseorangan  rawan “penjegalan” mulai  dialami  calon Bupati  Majalengka dari Independent, Kang Nana.

Ya, baligho   ucapan Selamat  Idul Adha 1443 Hijriah  dari  kandidat  calon bupati Majalengka, Kang Nana  yang  dipasang di Jalan Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi  dibongkar dan dipindahkan oleh perangkat Desa Mekarsari  secara sepihak  disinyalir atas perintah  Kepala Desa (Kades) Mekarsari Hj Trian Nurita SE.

Penuturan tim Berkah Center asal Desa Surawangi Kecamatan Jatiwangi, Yayat (60) menyebutkan pihaknya telah koordinasi  dan meminta ijin  dengan Ketua RT 02/04 Desa Mekarsari  untuk memasang  dipinggir jalan raya  samping Gang RT2/ 04. 

Diduga kuat  pemindahan baligo Kang Nana lantaran ada intervensi dari Kades Trian  yang kabarnya  “terganggu’ dengan  adanya baligo tersebut, lantaran Kuwu  Hj Trian  dikabarkan akan maju pada Pileg  sebagai calon anggota legislatif dari PDIP.

BACA JUGA:LKM Majalengka Sulap Sampah Menjadi Paving Blok

Sehingga Kades Trian  meminta perangkat desa untuk membongkar dan memindahkan baligo Kang Nana dengan alasan warga setempat keberatan.

 Menurut  warga  asal Desa Surawangi Kecamatan Jatiwangi, Yayat (60) menyatakan  dirinya mensinyalir  tanda tangan  penolakan warga dengan adanya baligo Kang Nana itu tidak ada  dan hanya alasan yang dibuat buat. “Kami  sudah ijin ke warga setempat  dan pak RT sebelumnya  dan mereka tidak keberatan,” ujar Yayat.  

 Namun Yayat mengaku kaget  ketika ada perangkat desa yang  secara sepihak membongkar  dan memindahkan  baligo bergambar Kang Nana berama istrinya, Ir Hj Lia Erlialita tersebut.

BACA JUGA:Patung Prabu Siliwangi dari Talaga Manggung, Hanya Tinggal Foto, Aslinya ke Mana?

Bahkan kata Yayat, baligho  tersebut sempat diamankan di balai desa  selama dua hari  sebelum akhirnya dipasang.

“Kami  tim Berkah Center mempertanyakan   sikap pihak  Pemdes Mekarsari  yang terkesan tidak  fair  karena  membongkar baligo Kang Nana, sementara baligo  sejumlah Capres  tidak dihiraukan, padahal  pemasangan baligo ini hanya ucapan   selamat Idul Adha  yang memang disampaikan oleh kandidat calon bupati Majalengka dari Independent.

Yayat juga  menyesalkan dan mempertanyakan baligo Kang Nana yang  dipasang didepan rumahnya  di Desa Surawangi yang raib entah kemana dan oleh siapa. Diakui pensiunan Polri ini,  nama Kang Nana di wilayah utara Majalengka  sangat dikenal  warga. Apalagi kalau calon wakilnya nanti berasal dari wilayah utara Majalengka.

Seorang tokoh masyarakat  Jatiwangi yang juga mantan Kepala Desa Mekarsari, Joko Purnomo menyatakan  dirinya sempat mengingatkan Kades Trian untuk tidak menganggu baligo  ucapan Idul Adha  dari kandidat calon Bupati Kang Nana, apalagi aturannya  kalau baligo itu  mengganggu  yang bisa membongkar dan menertibkan adalah  Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP) dan bukan pihak Pemerintahan Desa. 

BACA JUGA:Patung Prabu Siliwangi dari Talaga Manggung, Hanya Tinggal Foto, Aslinya ke Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: