Fosil Rusa Purba di Kabupaten Majalengka, Ditemukan Bagian Tubuh Ini

Fosil Rusa Purba di Kabupaten Majalengka, Ditemukan Bagian Tubuh Ini

Fosil rusa purba di Kabupaten Majalengka. -Ist/Grumala-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Fosil rusa purba ditemukan di Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka oleh warga Desa Batujaya.

Penemuan fosil rusa purba di Kabupaten Majalengka itu, telah diserahkan kepada pegiat sejarah dari Group Madjalengka Baheula (Grumala).

Fosil rusa purba yang ditemukan di Kabupaten Majalengka itu, kini disimpan di museum kecil milik Grumala yang ada di Gedung Juang.

Rangkaian penemuan ini, menjadi indikasi kehidupan pra sejarah di Kabupaten Majalengka, khususnya di daerah Baribis.

BACA JUGA:Rumah PM Sri Lanka Dibakar Massa, Rumah Presiden Diduduki

Menariknya, fosil rusa purba di Majalengka tersebut terdiri dari beberapa bagian yang sudah membatu. Mulai dari tanduk, tulang belakang hingga belikat.

Fosil rusa purba tersebut telah diserahkan kepada Nana Rohmana yang merupakan Kerua Group Madjalengka Baheula atau Grumala untuk kemudian disimpan di museum.

Adapun museum kecil milik Grumala ada di Gedung Juang. Fosil tersebut disimpan bersama temuan lain terkait dengan sejarah Kabupaten Majalengka.

Disebutkan bahwa fosil itu, ditemukan warga yang berasal dari Desa Batujaya Kecamatan Cigasong dan diserahkan kepada Grumala untuk disimpan di museum.

BACA JUGA:Rumah Presiden Sri Lanka Diduduki Massa, Imbas Krisis

Diperkirakan, rusa purba pernah hidup di Kabupaten Majalengka di sekitar Baribis. Kawasan ini, diduga pernah menjadi tempat tinggal dari manusia purba.

Sebelumnya, Fosil diduga gigi hiu megalodon, ditemukan di Desa Nunuk, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Diduga umurnya sudah jutaan tahun.

Fosil tersebut diduga gigi hiu megalodon Majalengka karena bentuknya yang meruncing. Sedangkan warnanya kehitaman.

BACA JUGA:Wakil Ketua MUI Tidak Setuju Izin Ponpes Shiddiqiyyah Dicabut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: