Jokowi di Jerman, Tiba Setelah Penerbangan 13 Jam

Jokowi di Jerman, Tiba Setelah Penerbangan 13 Jam

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Munich, Jerman, Minggu (26/06/2022) sore waktu setempat. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr-radarmajalengka.com-

Radarmajalengka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Jerman, kepala negara akan melaksanakan sejumlah agenda terkait KTT G7 di Munich.

Jokowi tiba di Jerman setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1.

Presiden didampingi Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman, Minggu (26/06/2022), sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

BACA JUGA:Sekolah Farmasi ITB Berikan Pelatihan Coaching Clinic bagi Atlet Bulutangkis Majalengka

Setelah pintu pesawat terbuka, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuruni tangga pesawat dan disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional.

Kemudian Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan menuju ke hotel tempatnya bermalam dengan menggunakan kendaraan mobil.

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun di KM 92 Tol Cipularang, Saksi Ungkap Hal Ini

Setibanya di hotel, tampak ratusan masyarakat Indonesia yang membentangkan bendera merah putih meneriakkan “Pak Jokowi… Pak Jokowi”, sudah menanti kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden yang melihat antusiasme masyarakat tersebut langsung turun dari mobil dan menyapa.

Sementara di pintu hotel tampak menyambut Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal untuk mempersiapkan kunjungan Presiden di Jerman.

Presiden Jokowi diagendakan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 esok hari di Istana Elmau, Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: