Sumedang Gelar Pilkades Serentak di 89 Desa, Begini Komentar Komisi I DPRD Jabar

Sumedang Gelar Pilkades Serentak di 89 Desa, Begini Komentar Komisi I DPRD Jabar

SUMEDANG - Hari ini, Rabu (27/10) menjadi hari yang penting bagi masyarakat di 89 Desa di Kabupaten Sumedang. Pasalnya, telah digelar pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak.

Termasuk di Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Puluhan orang berduyun-duyun menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat mengapresiasi antusiasme warga untuk berpartisipasi aktif salam penyelenggaraan pilkades tersebut.

\"Cikeruh ini merupakan sebuah desa tapi tipenya sudah ke perkotaan. Alhamdulilah, sudah dilaksanakan pencoblosan dan saat ini sudah dalam tahap penghitungan suara yang kemudian akan direkap ulang dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) menuju desa,\" ujar Sadar di lokasi TPS Desa Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Rabu, (27/10).

Dia mengharapkan, hingga proses penghitungan akhir tidak ada gangguan ataupun kendala. Selain itu, penyelenggaraan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang berlangsung sukses tanpa masalah.

\"Tentu kami sangat berharap hingga penghitungan suara dinyatakan selesai dapat berjalan lancar. Hanya saja yang menjadi kendala disebagian TPS tertentu mungkin ada yang kurang suaranya karena warga sebagian bekerja,\" tandasnya. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: