Jelaskan Penyebab Pembatalan Haji dan Umrah, Jefry: Semoga Tahun Depan Sudah Terlaksana

Jelaskan Penyebab Pembatalan Haji dan Umrah, Jefry: Semoga Tahun Depan Sudah Terlaksana

MAJALENGKA - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra asal Kabupaten  Majalengka, Dr  H Jefry Romddony  MSi  menjelaskan  bahwa penyebab utama Pemerintah Arab Saudi meniadakan ibadah haji dan umrah pada 1441-1442 H/2020-2021 karena alasan untuk melindungi warga negaranya dari serangan wabah Covid-19 yang mematikan.

Pemerintah Indonesia pun tidak memberangkatkan jemaah haji pada tahun tersebut, karena alasan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

“Kini, penularan virus Covid-19 telah melandai, harapan kami, tahun depan haji dan umrah sudah terlaksana seperti biasa. Labbaika allahumma labbaik,” ujar pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Majalengka saat acara Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji tahun 2021, di Hotel Fitra, Majalengka, Sabtu (23/10).

Namun belakangan, Pemerintah Arab Saudi sudah membuka pintu bagi umat islam asal Indonesia untuk dapat kembali menjalankan ibadah haji dan umrah.

Namun, aturan teknis masih dalam pembahasan, baik di internal Kementerian Agama RI maupun di Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi sendiri. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: