Mantap! Bhabinkamtibmas Antar-Jemput Lansia dan Disabilitas Untuk Divaksin

Mantap! Bhabinkamtibmas Antar-Jemput Lansia dan Disabilitas Untuk Divaksin

MAJALENGKA - Kepolisian Resort (Polres) Majalengka mendukung program pemerintah tentang peningkatan vaksinasi.

Dukungan tersebut melalui pendampingan sekaligus antar- jemput warga lanjut usia (lansia) yang akan divaksin.

Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP Rudy Djunardi mengatakan teknis pelaksanaannya, personel Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak medis terkait sasaran penerima vaksin.

Kemudian warga lansia dan warga disabilitas yang terjadwal menerima vaksin dijemput dari rumahnya, dan dibawa ke tempat pelayanan vaksinasi.

“Warga yang menerima vaksin dijemput di rumahnya kemudian diantar dan didampingi ke tempat vaksinasi,” katanya.

Selain melakukan antar jemput, personel Bhabinkamtibmas juga memberikan dukungan dan semangat kepada warga.

Kegiatan ini sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat binaan di wilayah masing masing. Penjemputan warga itu dilaksanakan jajaran Polsek Kota Majalengka yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan Majalengka sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga binaan.

\"Usai apel, kami bergegas mengambil sepeda motor yang diparkir di halaman Mapolsek Majalengka Kota. Kemudian jemput bola menjemput Pak Jojo (70), warga Kelurahan Babakan Jawa juga menjemput warga disabilitas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,\" imbuhnya.

Terpisah, upaya untuk mempercepat target vaksinasi juga dilakukan Kapolsek Kasokandel guna memantau langsung kegiatan pelaksanaan gerai presisi vaksinasi Covid-19 untuk pelayanan publik dan lansia di Puskesmas Kasokandel, Rabu (20/10).

Kapolsek Kasokandel Iptu Budi Wardana mengatakan, kegiatan vaksinasi di Puskesmas Kasokandel dengan jumlah 553 orang. (ono/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: