Ratusan Camaba STKIP Yasika Ikuti PKKMB

Ratusan Camaba STKIP Yasika Ikuti PKKMB

MAJALENGKA - Mengawali tahun akademik 2021 - 2022, STKIP Yasika Majalengka menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan PKKMB tahun 2021 diikuti ratusan calon mahasiswa baru dari Program Studi Pendidikan Matematika (Dikmat) dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang berlangsung di halaman rektorat dan dibuka langsung Ketua STKIP Yasika Majalengka, Arip Amin MPd, Jumat (3/9).

Ketua Panitia PKKMB STKIP Yasika Majalengka tahun 2021, Rully Khoeru Solihin MPd didampingi Sekretaris Panitia, Muaz MPd mengatakan, PKKMB merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh calon mahasiswa sebelum memasuki masa perkuliahan.

Tujuan dilaksanakannya PKKMB inj antara lain untuk mengenalkan kehidupan kampus bagi para calon mahasiswa mengenai berbagai hal yang menyangkut kehidupan mahasiswa selama menimba ilmu di kampus.

\"Melalui kegiatan PKKMB ini para calon mahasiswa bisa mengenal teman baru dari berbagai sekolah dan daerah lain, berbagai kegiatan yang bisa mereka ikuti selama kuliah dan bagaimana tatacara belajar dan menjadi mahasiswa yang baik agar mereka menjadi orang yang betul-betul menguasai keilmuan dan siap terjun ke masyarakat,\" jelas Rully.

Sementara itu Ketua STKIP Yasika Majalengka, Arip Amin, MPd dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa merupakan generasi muda pilihan yang akan menjadi kader-kader bangsa masa depan. Kenapa demikian, karena di saat kebanyakan generasi muda berfikir instan begitu lulus SMA ingin langsung bekerja untuk mendapatkan uang, mahasiswa dengan sabar mau belajar demi masa depan yang lebih baik.

\"Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat, tentunya harus disikapi dengan mempersiapkan diri melalui pendidikan yang baik dan benar. Tanpa pendidikan, generasi muda akan sulit mengejar ketertinggalan dalam berbagai bidang, sehingga harapan masa depan lebih akan sulit dicapai,\" papar Arip.

Kegiatan PKKMB mahasiswa baru STKIP Yasika tahun 2021 berlangsung tiga hari mulai Jumat sampai Sabtu tanggal 3-5 September 2021. Hadir dalam acara pembukaan yang ditandai dengan pelepasan balon udara tersebut antara lain camat Kasokandel, kepala Puskesmas Kasokandel, kapolsek dan kuwu Kasokandel, seluruh unsur pimpinan STKIP Yasika, para ketua prodi, kepala unit, tenaga pendidik dan kependidikan serta panitia dari pengurus BEM dan DPM. (ara/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: