Cara Kreatif KPU Majalengka Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Gelar Fun Run Hingga Walk Festival

Selasa 01-10-2024,17:58 WIB
Reporter : Ono Cahyono
Editor : Ono Cahyono

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majalengka yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar acara Fun Run dan Walk Festival 2024. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 2 ribu peserta.

 

Ketua KPU Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama menjelaskan kegiatan ini terbagi dalam dua kategori yaitu lari 5 kilometer dan jalan santai 2,8 kilometer. Turut hadir Forkopimda Majalengka dan pejabat lainnya. 

 

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk berolahraga bersama sekaligus menjaga silaturahmi, serta mengingatkan pentingnya partisipasi dalam Pilkada mendatang," ujar Teguh.

 

BACA JUGA:Unggul di Dua Lembaga Survei, Begini Pesan Cabup Eman Suherman

 

Selain ajang olahraga, para peserta juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dengan total lebih dari Rp 30 juta. Hadiah tersebut mencakup sepeda motor, kulkas, televisi, dan banyak lagi. 

 

"Kami juga menyediakan kaos, makanan, dan minuman gratis bagi seluruh peserta," ujar Teguh.

 

Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Majalengka, H Deden Syaripudin menyatakan pentingnya acara ini sebagai bentuk sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran pemilih. 

 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin antusias mengikuti Pilkada Majalengka. Ini juga menjadi ajang silaturahmi yang menyenangkan bagi semua peserta,” imbuh Deden.

Kategori :