5 Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan, Cocok Untuk Berbuka Puasa, Dianjurkan Oleh Rasulullah SAW

5 Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan, Cocok Untuk Berbuka Puasa, Dianjurkan Oleh Rasulullah SAW

5 manfaat kurma ajwa untuk kesehatan, kira-kira ada apa saja ya?-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kurma, memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan, karena buah yang satu ini mengandung banyak manfaat dan khasiat, cocok untuk berbuka puasa, dan dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Kurma ajwa memanglah memiliki banyak manfaat dan khasiat di dalamnya, dan hal ini juga mampu untuk menetralisir berbagai macam penyakit, dan Kurma ajwa ini juga cocok untuk disantap ketika buka puasa, atau sahur.

Dianjurkan oleh Nabi, yang berarti memakan kurma ini, juga secara tidak langsung mengikuti ajaran dan perilaku beliau, sebagai bagian dari sunnah nya. Termasuk di dalam bulan puasa ramadhan kali ini.

Lantas, apa saja manfaat dari kurma ajwa, yang bahkan dianjurkan oleh Rasulullah SAW? Berikut pada artikel kali ini, akan membahas suatu 5 manfaat dari kurma ajwa, yang cocok untuk berbuka puasa, lalu kira-kira ada manfaat apa saja dari kurma ajwa?

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kue yang Cocok Sebagai Takjil untuk Berbuka Puasa, Manis Gurih dan Lezat

1. Menangkal racun

Manfaat kurma ajwa, yang salah satunya yaitu mampu menangkal racun, sebagaimana disebutkan dalam suatu hadits dari Sa'd bin Abi Waqqash, Rasulullah SAW bersabda "Siapa yang makan tujuh butir kurma yang berasal dari Madinah ketika pagi, maka racun-racun tidak akan membahayakannya sampai sore.” (HR. Muslim, no. 5459)". Kurma ajwa berasal dari Madinah, kota suci umat islam, maka tak heran jika sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

2. Menetralisir asam

Ya kurma ajwa bisa menetralisir asam, termasuk asam pada perut, ketika perut kosong sedang berpuasa. Kurma ajwa bisa menetralisir nya. Karena kandungan dari kurma ajwa yaitu kaya kalsium dan potasium serta garam mineral berkhasiat tinggi. Yang cocok untuk dikonsumsi dikala waktu berbuka puasa tiba.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

3. Kaya antioksidan

Kandungan dari kurma ajwa, yakni kaya sekali akan kandungan antioksidan. Antioksidan yang terkandung di dalam buah kurma, biasanya adalah karotenoid, fenolik, flavonoid, tanin. Yang bisa meningkatkan kadar imunitas tubuh, berkat kandungan yang kaya antioksidan ini.

4. Mengatasi sembelit

Sembelit, yakni salah satu penyakit yang cukup menganggu, lantaran sistem pencernaan, terutama buang air besar terdapat suatu hambatan karena kurang serat. Nah, kandungan dari kurma ajwa, sangat kaya sekali akan serat alami, sebagai kandungan yang mampu memperlancar sistem pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: