KPU Majalengka Ungkap Pemilih di Pilkada Majalengka Dominasi Generasi X

KPU Majalengka Ungkap Pemilih di Pilkada Majalengka Dominasi Generasi X

Kadiv Perencanaan dan Data KPU Majalengka, Hj Elih Solehah Fatimah mengatakan pemilih dari Generasi X menjadi kelompok terbesar di DPT--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka telah mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

 

Kadiv Perencanaan dan Data KPU Majalengka, Hj Elih Solehah Fatimah mengatakan total DPT Pilkada 2024 mencapai 1.000.378 orang. Dari jumlah tersebut, pemilih dari Generasi X, khususnya yang berusia 40-45 tahun, menjadi kelompok terbesar dengan total 301.530 orang atau setara 30,1 persen dari total pemilih.

 

"Dominasi Generasi X, yang secara demografi berada pada rentang usia 40-45 tahun, menandakan pentingnya segmen pemilih ini dalam menentukan arah Pilkada Majalengka 2024," jelas Elih.

 

BACA JUGA:KPU Goes to School, Ajak Siswa-Siswi Gunakan Hak Pilih di Pilkada 27 November 2024

 

Dia menjelaskan, kelompok usia ini menjadi yang paling dominan, mencapai 30,1 persen dari keseluruhan DPT yang telah ditetapkan. 

 

Generasi ini memiliki peran strategis dalam menentukan hasil Pilkada, mengingat pengalaman hidup mereka yang luas dan kepedulian mereka terhadap isu-isu pembangunan dan kesejahteraan.

 

Disamping itu, Elih mengungkapkan DPT daei Generasi Z yang mencakup pemilih berusia 17-24 tahun, tercatat sebanyak 116.611 orang atau 11,7 persen dari total DPT. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: