KPU Goes to School, Ajak Siswa-Siswi Gunakan Hak Pilih di Pilkada 27 November 2024

KPU Goes to School, Ajak Siswa-Siswi Gunakan Hak Pilih di Pilkada 27 November 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Majalengka terus menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di sejumlah sekolah di kota angin--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Majalengka terus menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di sejumlah sekolah di kota angin.

 

Seperti halnya di SMKN 1 Majalengka yang terpantau siswa siswi antusias mengikuti sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

 

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Majalengka, H Deden Syaripudin menjelaskan, kegiatan bertajuk 'KPU Goes to School' ini bertujuan memberikan edukasi kepada para pemilih pemula, tentang pentingnya menggunakan hak suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 27 November 2024. 

 

"KPU berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024 agar mereka dengan penuh kesadaran menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara," ujar Deden.

 

BACA JUGA:Cara Kreatif KPU Majalengka Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Gelar Fun Run Hingga Walk Festival

 

Menurut Deden, sosialisasi ini tidak hanya ditujukan kepada pemilih pemula, tetapi juga kepada segmen lainnya seperti pemilih muda, penyandang disabilitas, kelompok marjinal, komunitas, pondok pesantren, berbagai kalangan umat beragama hingga sosialisasi melalui media sosial. 

 

"Sosialisasi bisa dilakukan melalui berbagai metode, seperti forum warga, diskusi, seminar, talkshow, hingga pemanfaatan budaya lokal. Tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang jelas dan mudah dipahami," jelas Deden.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: