Petani Gen Z Blok Leuweungbata, Meriahkan Karnaval Budaya Lokal Desa Karangsambung

Petani Gen Z Blok Leuweungbata, Meriahkan Karnaval Budaya Lokal Desa Karangsambung

Peringati HUT RI ke79 dan HUT Desa Karangsambung kecamatan Kadipaten menggelar Karnaval Budaya Lokal Desa Karangsambung kecamatan Kadipaten bertema 'Petani Gen Z'--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 dan Hari Ulang Tahun Desa Karangsambung yang ke-424, Blok Leuweungbata dengan penuh semangat mempersembahkan Karnaval Budaya Lokal Desa Karangsambung kecamatan Kadipaten bertema 'Petani Gen Z'.

 

Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Blok Leuweungbata, Agus Mahmudin mengatakan acara ini diadakan untuk merayakan kekayaan alam dan budaya lokal, serta mengapresiasi peran penting generasi muda dalam menjaga warisan leluhur dan mengembangkan potensi desa.

 

Menurut dia, Blok Leuweungbata merupakan sebuah dusun yang dikenal dengan keindahan alamnya, menawarkan pemandangan persawahan yang menyejukkan mata dan menjadi pusat kehidupan ekonomi desa. 

 

"Dusun ini tidak hanya dikenal sebagai penghasil beras, pisang, dan tanaman palawija, tetapi juga sebagai sentra produksi bawang merah, sebuah komoditas yang telah menjadi ciri khasnya," kata Agus.

 

BACA JUGA:Dua Paslon Jalani Tes Kesehatan di RSHS Bandung, Begini Kata KPU Majalengka

 

Sementara itu, pembina PHBN Blok Leuweungbata, Adi Junadi menambahkan setiap musim tanam ketiga, petani bawang merah dari Jawa Tengah datang ke Leuweungbata untuk menggarap tanah suburnya, menjadikan dusun ini sebagai salah satu tulang punggung anggaran desa.

 

Kegiatan karnaval ini menjadi ajang untuk merayakan semangat muda para Petani Gen Z, yang dengan inovasi dan dedikasi tinggi, terus menjaga warisan leluhur sembari beradaptasi dengan tantangan zaman. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: