Petani Gen Z Blok Leuweungbata, Meriahkan Karnaval Budaya Lokal Desa Karangsambung

Petani Gen Z Blok Leuweungbata, Meriahkan Karnaval Budaya Lokal Desa Karangsambung

Peringati HUT RI ke79 dan HUT Desa Karangsambung kecamatan Kadipaten menggelar Karnaval Budaya Lokal Desa Karangsambung kecamatan Kadipaten bertema 'Petani Gen Z'--

"Berbagai pawai budaya, hasil bumi lokal, dan kesenian tradisional akan meramaikan setiap sudut desa, membawa kita kembali ke akar tradisi sekaligus mengarahkan pandangan ke masa depan yang lebih cerah," tambah Adi.

 

BACA JUGA:Pasangan Eman-Dena Daftar ke KPU

 

Selain mengikuti karnaval, Blok Leuweungbata juga membuka stand bazar produk unggulan hasil bumi dengan tema "Cinta Leuweung Bata Karangsambung" atau CLBK. 

 

Dijelaskan Adi, stand ini menampilkan berbagai produk unggulan dari Blok Leuweungbata, termasuk beras, pisang, tanaman palawija, dan tentunya bawang merah yang menjadi kebanggaan dusun ini.

 

Sementara itu, kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Dusun Blok Leuweungbata Asep Muhyi beserta jajaran Ketua RT/RW. Disamping itu, kegiatan karnaval ini dihadiri PJ Bupati Majalengka, Dr H Dedi Supandi MSi, dan Kadisparbud Majalengka, Dr H Ida Heriyani SKM MHKes, serta jajaran Muspika Kecamatan Kadipaten dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kadipaten. Kehadiran mereka menambah kemeriahan acara dan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan potensi lokal. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: